BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bagaimana Kans Arsenal Bermain di Liga Champions, Mikel Arteta?

10-03-2020 08:10 | Yaumil Azis

Manajer Arsenal Mikel Arteta (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta (c) AP Photo

Bola.net - Di atas kertas, sulit bagi Arsenal untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan jika melihat posisinya pada klasemen Premier League saat ini. Lantas bagaimana Mikel Arteta selaku pelatih melihat kans timnya?

Performa the Gunners di Premier League terlihat mulai membaik. Semenjak tumbang atas Chelsea akhir Desember kemarin, Pierre-Emerick Aubameyang dkk tidak pernah merasakan kekalahan lagi.

Pada akhir pekan kemarin, Arsenal berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 1-0. Satu-satunya gol yang diciptakan the Gunners berasal dari kaki sang penyerang, Alexandre Lacazette, pada menit ke-78.

Sayang posisinya tak kunjung membaik. Mereka baru naik satu peringkat ke posisi sembilan. Jika melihat situasi ini, serta dengan performa tim pesaing yang mulai konsisten, cukup sulit untuk Arsenal bisa berada di empat besar.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bagaimana Kans Arsenal, Arteta?

Pandit terbelah dua. Meski banyak keraguan, namun tidak sedikit juga yang yakin kalau Arsenal mampu finis di empat besar. Salah satu alasannya adalah jarak poin yang tak begitu jauh antar tim pesaing.

Lalu bagaimana Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal melihat situasi ini? Mantan asisten pelatih Manchester City tersebut berkata bahwa the Gunners masih punya peluang, sebab musim masih panjang.

"Saya tidak tahu. Perjalanan masih panjang. Kami ingin meraih kemenangan di setiap pertandingannya. Tiga pekan lalu terlihat mustahil, sekarang lebih memungkinkan," ujar Arteta seperti yang dikutip dari Metro.

2 dari 2 halaman

Soal Manchester City

Semenjak kedatangan Arteta, pertahanan Arsenal yang kerap disoroti sekarang jadi lebih kokoh. Sedangkan lini belakang the Citizens justru jadi jauh lebih keropos sejak ditinggalkan olehnya.

Menurut Arteta, runtuhnya pertahanan Manchester City tidak disebabkan oleh kepergiannya pada bulan Desember lalu. Melainkan karena ketidakberuntungan semata.

"Terkadang hal-hal detail yang kecil membuat perbedaan. Saya pikir mereka sedang tidak beruntung. Inilah sepak bola. Hal seperti itu bisa terjadi," lanjutnya.

"Kami harus berada di kondisi yang terbaik, itu sudah pasti, untuk memiliki kesempatan memenangkan pertandingan. Kami berada dalam proses serta level yang berbeda, kami harus ada di kondisi terbaik," pungkasnya.

(Metro)

KOMENTAR