BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bagaimana Jadinya Arsenal Jika Punya Messi dan Ronaldo?

12-11-2019 02:22 | Yaumil Azis

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (c) AFP Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (c) AFP

Bola.net - Arsene Wenger baru saja buka-bukaan soal dirinya yang pernah coba memboyong Cristiano Ronaldo ke Arsenal. Bahkan, ia juga memiliki niat untuk membajak Lionel Messi sewaktu masih muda.

Ronaldo, yang kini menjadi pemain Juventus, bersama Lionel Messi telah dianggap sebagai dua sosok terbaik di jagat sepak bola saat ini. Sebagai pengukuh status tersebut, keduanya sama-sama memiliki raihan lima trofi pemain terbaik dunia, Ballon d'Or.

Wenger mengakui pernah mencoba merekrut keduanya. Tapi, khusus Messi, ia mengaku upayanya tak pernah mencapai kata 'nyaris'. "Kami mencoba namun kami tak pernah nyaris mendapatkan Messi," ujarnya kepada beIN Sports.

"Kami mencoba memboyong Pique, Fabregas, dan dengan Messi kami pun sudah mencoba. Namun dia sudah terlalu besar waktu itu. Jangan lupa pada tahun 2006, saat kami bermain di final Liga Champions lawan Barcelona, Messi tak bisa bermain karena cedera," lanjutnya.

Tetapi, bagaimana jadinya Arsenal benar-benar mendapatkan kedua pemain tersebut? Express Sport mencoba meracik bagaimana formasi Arsenal di masa keemasannya bersama Ronaldo dan Messi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Cristiano Ronaldo

Robert Pires mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan pada tahun 2006 lalu. Meskipun demikian, ia tetap dipercaya untuk memperkuat Arsena pada babak final Liga Champions. Hasilnya, pria asal Prancis tersebut tak memberikan dampak yang signifikan.

Jika Ronaldo berhasil didapatkan, bukan tidak mungkin Pires akan duduk manis di bangku cadangan pada saat itu. Ronaldo bakalan menempati posisi winger kiri seperti di Juventus kala menggunakan formasi tiga penyerang.

Ronaldo akan memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan penyerang andalan Arsenal pada saat itu, Thierry Henry. Seperti yang diketahui, Ronaldo kerap melakukan tusukan ke kotak penalti lawan dengan kemampuan dribbling yang ia miliki.

2 dari 2 halaman

Lionel Messi

Jika Ronaldo ditempatkan di sisi kiri, maka Messi bakal dioperasikan pada bagian kanan penyerangan Arsenal. Posisi tersebut aslinya diisi oleh pria berkebangsaan Belarusia, Alexander Hleb. Seperti halnya Pires, Hleb pun akan sering duduk di bangku cadangan jika ada Messi.

Winger kanan bisa dikatakan sebagai posisi favorit Messi sampai hari Minggu (10/11/2019) kemarin, saat ia mencetak hat-trick ke gawang Celta Vigo dalam laga lanjutan La Liga. Pasalnya, Messi merupakan pemain dengan kemampuan kaki kiri yang baik.

Seperti halnya Ronaldo, Messi juga memiliki gaya bermain menusuk kotak penalti dari sisi sayap penyerangan. Tak bisa dimungkiri, Messi bersama Henry dan Ronaldo akan membentuk trio yang menakutkan bagi para pemain bertahan lawan.

Starting XI Arsenal (4-2-3-1): Jens Lehmann; Emanuel Eboue, Kolo Toure, Sol Campbell, Ashley Cole; Gilberto Silva, Cesc Fabregas; Lionel Messi, Freddie Ljungberg, Cristiano Ronaldo; Thierry Henry.

KOMENTAR

Real Madrid Ditahan PSG di Santiago Bernabeu