BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Badai Cedera Mereda, Scott McTominay Siap Pertahankan Posisinya di Lini Tengah MU

12-03-2020 16:20 | Serafin Unus Pasi

Gelandang Manchester United, Scott Mctominay. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Scott Mctominay. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Scott McTominay mengaku tidak terganggu dengan pulihnya sejumlah gelandang Manchester United. McTominay menegaskan bahwa ia siap bersaing untuk mempertahankan tempatnya di lini tengah MU.

Gelandang 23 tahun itu musim ini mendapatkan porsi bermain yang cukup banyak. Selain karena performanya yang apik, sejumlah gelandang Manchester United mengalami cedera sehingga jam bermainnya menjadi banyak.

Namun beberapa pekan terakhir, badai cedera di lini tengah MU mulai mereda. Beberapa nama seperti Nemanja Matic, Paul Pogba sudah mulai pulih dan akan meramaikan persaingan di lini tengah MU.

McTominay mengaku tidak terganggu harus bersaing dengan para gelandang MU lainnya. "Saya rasa persaingan untuk mendapatkan posisi di starting line up adalah sesuatu yang penting untuk tim sepakbola manapun," ujar sang gelandang kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Persaingan Sehat

McTominay mengaku tidak gentar harus bersaing dengan nama-nama top di lini tengah MU. Ia merasa bahwa persaingan ini penting untuk menjaga kualitas skuat United.

"Jika dalam sebuah tim tidak ada persaingan untuk mendapatkan sebuah posisi, maka para pemain akan cenderung bersantai dan menganggap remeh segalanya, sehingga performa mereka menurun."

"Di tim ini, semua orang bersaing untuk mendapatkan satu temapt di tim ini setiap harinya, dan itu menghadirkan suasana yang sehat. Manchester United selalu memiliki kompetisi untuk satu tempat di posisi starter dan banyak pemain masuk dan keluar dari susunan tim."

2 dari 3 halaman

Hadapi Rival

McTominay mengakui bahwa pesaing utamanya di skuat MU saat ini adalah Nemanja Matic karena ada kesamaan posisi di antara keduanya. McTominay percaya bahwa ia bisa bersaing sekaligus belajar dari Matic di sepanjang musim.

"Saya tentu ingin nama saya berada di daftar susunan pemain, dan itulah yang saya kejar, yaitu menjadi yang terbaik. Nemanja adalah pemain yang hebat dan saya bisa belajar banyak daripadanya."

"Bagi saya sejauh ini semuanya berjalan dengan positif dan semoga kami bisa mengakhiri musim ini dengan baik, terutama dengan semua pemain kami bermain dengan baik." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

McTominay kemungkinan besar akan kembali menjadi starter pada laga dini hari nanti.

Mereka akan menghadapi LASK di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

(MUTV)

KOMENTAR