Babat Leeds 6-0, Klopp Klaim Liverpool Bisa Menang Dengan Skor Lebih Besar

Aga Deta | 24 Februari 2022, 09:17
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp sangat puas dengan kemenangan timnya atas Leeds United pada ajang Premier League. Namun, dia menilai The Reds seharusnya bisa menang dengan skor lebih besar.

Liverpool menerima kunjungan Leeds pada laga tunda pekan ke-19 Premier League, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. Bermain di Anfield, The Reds menang besar dengan skor 6-0.

Mohamed Salah dan Sadio Mane sama-sama menyumbang dua gol. Dua gol The Reds lainnya masing-masing ditorehkan Joel Matip dan Virgil van Dijk.

Dengan kemenangan ini, Liverpool mengoleksi 60 poin dari 26 pertandingan di Premier League. The Reds cuma terpaut tiga angka dari Manchester City yang masih duduk di puncak klasemen.

1 dari 3 halaman

Performa Liverpool

Jurgen Klopp merasa sangat senang dengan performa yang Liverpool saat mengalahkan Leeds. Namun, Klopp juga merasa timnya bisa menang dengan skor yang lebih besar dalam pertandingan ini.

"Kami menutup pertandingan dengan cukup baik dan kemudian memainkan sepakbola yang sangat bagus," kata Klopp di situs resmi klub.

"Saya pikir semakin lama pertandingan berlangsung, semakin bagus kami menggunakan ukuran lapangan dan kemudian dengan cara Leeds bertahan, jelas sangat sulit untuk memenangkan semua pertempuran satu lawan satu ini, semua hal semacam ini.

"Kemudian kami mencetak gol yang sangat bagus dan bisa mencetak lebih banyak lagi. Jadi, ya, sangat senang dengan performa tim."

2 dari 3 halaman

Clean Sheet

Liverpool mengakhiri pertandingan tanpa kebobolan. Klopp pun juga memuji performa barisan pertahanan The Reds dalam pertandingan ini.

"Ya, tetapi sama seperti saya menyukai gol yang kami cetak malam ini, saya menyukai clean sheet karena semua yang kami lakukan didasarkan pada kinerja pertahanan yang terorganisir dengan baik," lanjutnya.

"Tanpa itu kami hanya tim sepak bola yang bagus, tetapi dengan itu kami bisa menjadi tim sepak bola yang sukses."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR