Babak Baru Transfer Bernardo Silva dari Manchester City ke Barcelona

Abdi Rafi Akmal | 4 Juli 2022, 13:37
Pemain Manchester City, Bernardo Silva (c) AP Photo
Pemain Manchester City, Bernardo Silva (c) AP Photo

Bola.net - Rumor kepergian Bernardo Silva dari Manchester City telah memasuki babak baru. Per laporan SPORT, sang pemain telah memberi lampu hijau kepada agennya Jorge Mendes untuk segera berkostum Barcelona musim depan.


Keinginan Silva hengkang dari Etihad Stadium memang telah berhembus beberapa pekan ke belakang. Pemain timnas Portugal itu ingin mencari klub baru.

Satu-satunya klub yang dikaitkan dengan dirinya, sekaligus jadi satu-satunya klub yang ingin ditujunya adalah Barcelona. Hanya saja, kelanjutan negosiasi ini terbilang lambat.

Dengan adanya permintaan secara langsung Silva kepada agennya itu, negosiasi ini dipastikan masih akan terus berlangsung. Kendalanya saat ini adalah soal kesepakatan harga.

1 dari 4 halaman

Sudah Dikomunikasikan

Dalam laporan tersebut, Bernardo Silva bukan saja telah mengungkapkan niatnya secara langsung kepada sang agen Jorgen Mendes, melainkan juga kepada pelatih Manchester City Pep Guardiola. Pep sendiri tidak berniat menghalangi proses transfer tersebut.

Sejak awal, Pep menjelaskan bahwa jika ada satu pemainnya sudah tidak senang berada di tim, maka tidak perlu dipertahankan. Tetapi, pelatih berkepala plontos itu menegaskan bahwa sang pemain adalah komponen penting di dalam tim.

Dengan langkah yang sudah diambil, kelancaran transfer Silva menuju Catalan hanya tinggal menunggu kesepakatan kedua klub, Barcelona dan Manchester City. Belum ada inisiatif apapun yang diambil Barcelona.

2 dari 4 halaman

Bisa Dinego

Bernardo Silva sejatinya masih terikat kontrak dengan Manchester City sampai tahun 2025. Satu-satunya cara membawa Silva keluar dari klub adalah membayarkan biaya transfer.

Harga pasaran pemain yang sudah berusia 27 tahun ini menyentuh €100 juta. Namun, Manchester City melunak dengan tidak mematok angka tersebut untuk memulai pembicaraan dengan Barcelona.

Forbes melaporkan kubu The Citizen mau membuka percakapan apabila tawaran yang masuk berkisar antara €85 sampai €95 juta. Manchester City dilaporkan tetap mau bernegosiasi apabila tawaran yang diajukan tidak terlalu jauh.

3 dari 4 halaman

Tawaran Rendah

Sekalipun harganya sudah diturunkan, Barcelona masih maju-mundur. Berbagai laporan menyebutkan tawaran yang diajukan akan lebih rendah dari yang diperkirakan.

Dalam laporan SPORT tertulis, Barcelona akan memulai tawarannya 40 juta lebih kecil daripada harga pasaran tersebut. Blaugrana akan menawar mulai di angka €60 juta.

Tawaran tersebut pun dilaporkan sudah sangat membebani Barcelona yang sedang merestrukturasi keadaan finansialnya. Bahkan kalau bisa, Barcelona berharap bisa mencapai kesepakatan di bawah tawarannya tersebut.

4 dari 4 halaman

Tunggu Kabar De Jong

Barcelona masih mungkin mengganti strateginya dengan menunggu kelanjutan transfer Frenkie De Jong ke Manchester United. Negosiasi ini pun terbilang lambat.

Apabila De Jong jadi ke Manchester United, biaya transfer akan digunakan untuk memuluskan kedatangan Silva ke Spotify Camp Nou. Sejauh ini pihak Barcelona mematok harga €85 juta.

Harga tersebut dianggap terlalu ketinggian bagi Setan Merah. Manchester United pun sejauh ini masih kekeuh di angka €65 juta.

Sumber: SPORT, Forbes

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR