BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Azpilicueta Yakin Chelsea Kalah karena Kesalahan Sendiri

26-11-2018 14:30 | Richard Andreas

Cesar Azpilicueta (c) AFP Cesar Azpilicueta (c) AFP

Bola.net - Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta mengakui kekalahan atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-13 Premier League, Minggu (25/11) masih terasa menyakitkan. Bermain di markas Tottenham, Chelsea takluk dengan skor telak 3-1.

The Blues terbilang tampil di bawah standar pada pertandingan tersebut. Taktik Tottenham manjur, Chelsea sudah tertinggal dua gol hanya setelah 15 menit pertandingan berlangsung.

Azpilicueta mengakui Chelsea tak bermain baik. Dalam beberapa pertandingan terakhir, skuat Chelsea memang belum bisa memberikan permainan terbaik di awal pertandingan. Chelsea telat panas.

Kondisi inilah yang disayangkan peman Spanyol itu. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Awal Buruk

Menurut Azpilicueta, Chelsea kalah karena tampil begitu buruk di awal pertandingan. Di tengah kesulitan Chelsea itu, Tottenham tampil agresif dan memanfaatkannya dengan baik. Chelsea kebobolan dua kali.

"Awal pertandingan sangat buruk. Sulit untuk kembali pasca ertinggal 2-0 hanya dalam 15 menit," kata Azpi di laman chelseafc.com.

"Memang benar bahwa dalam beberapa pertandingan terakhir kami tidak memulai pertandingan seperti seharusnya. Pada beberapa kondisi kami tak perlu membayar kesalahan itu tetapi kami membayarnya langsung saat melawan Tottenham."

"Rasanya sulit menghadapi rintangan ini. Tottenham adalah tim yang agresif, mereka menekan dengan baik, dan kami tak bisa menguasai bola untuk memainkan sepak bola kami," sambung dia.

2 dari 3 halaman

Lebih Kuat

Selebrasi pemain Chelsea saat melawan Vidi. (c) AP Photo Selebrasi pemain Chelsea saat melawan Vidi. (c) AP Photo

Lebih lanjut, Azpilicueta juga mengakui kekalahan ini sulit untuk diterima. Namun, dia percaya Chelsea akan belajar dari hasil pertandingan tersebut dan tampil lebih baik di masa mendatang.

"Kami tahu jika bisa mencetak gol kami akan tampil lebih baik tetapi yang terjadi justru sebaliknya. Pada kondisi 3-0 kami mencoba berjuang sampai akhir tetapi kami tak mampu mendapatkan apa pun."

"Kekalahan ini sulit diterima. Kami harus tampil lebih baik dan rasanya sakit saat kalah dengan cara ini. Kami harus belajar dari kekalahan kami, berkembang dan memulihkan diri sebagai tim," sambungnya.

"Kami harus tetap kuat dan kembali ke jalur kemenangan."

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video time out yang membahas tentang 5 pemain yang bisa menyelamatkan karier Jose Mourinho di Manchester United.

Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR