BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Azpilicueta Emosi Mane Cuma Dikartu Kuning di Laga Chelsea vs Liverpool

03-01-2022 07:33 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang liverpool Sadio Mane merayakan golnya ke gawang Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Penyerang liverpool Sadio Mane merayakan golnya ke gawang Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Chelsea Cesar Azpilicueta mengatakan penyerang Liverpool Sadio Mane layak dikartu merah usai melayangkan sikunya ke wajahnya dengan sengaja.

Liverpool bertamu ke markas Chelsea di Stamford Bridge di pekan ke-21 Premier League 2021-22, Minggu (02/01/2022) malam WIB. Laga itu langsung dibuka dengan pelanggaran Mane pada Azpilicueta.

Pelanggaran itu terjadi saat laga belum berjalan satu menit. Saat berebut bola lambung, siku Mane mendarat di wajah Azpilicueta.

Azpilicueta langsung tumbang. Wasit akhirnya cuma memberikan kartu kuning pada pemain asal Senegal tersebut.

1 dari 3 halaman

Harusnya Mane Dikartu Merah

Cesar Azpilicueta berang melihat wasit hanya memberikan kartu kuning pada Sadio Mane. Ia menegaskan bahwa pelanggaran Mane itu layak berbuah kartu merah.

Ia menilai Mane sengaja melakukan pelanggaran tersebut. Pasalnya sang lawan tak melihat bola saat melakukan aksinya itu.

"Ini jelas merah. Saya tidak keberatan jika itu lima detik ke dalam permainan, ini adalah aksi pertama dan itu jelas merah," kata Azpilicueta kepada Sky Sports usai pertandingan.

“Ia tidak melihat bola, ia hanya ingin maju dengan sikunya. Sejujurnya saya tidak memahaminya," keluh Azpilicueta.

2 dari 3 halaman

Wasit Rugikan Chelsea

Cesar Azpilicueta pun mengeluhkan kepemimpinan wasit. Ia mengatakan korps baju hitam itu sering merugikan Chelsea dengan keputusan-keputusannya yang tak konsisten.

“Itu jelas kartu merah. Kami mendapat keputusan melawan kami yang bisa mengubah jalannya pertandingan," keluhnya.

"Kami tidak melihat konsistensi bahkan dalam permainan yang sama, dan bagi saya jelas keputusan seperti ini sudah jelas. Saya menonton tayangan ulang, tapi saya tidak perlu melakukannya. Itu jelas merah," tegas Azpilicueta.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

(Sky Sports)

KOMENTAR