BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Azpilicueta Akui Burnley Sempat Repotkan Chelsea

30-10-2018 01:45 |

Barkley dan Morata berselebrasi saat lawan Burnley. (c) AP Barkley dan Morata berselebrasi saat lawan Burnley. (c) AP

Bola.net - Bek Chelsea Cesar Azpilicueta mengatakan bahwa meski bisa menang telak akan tetapi The Blues sempat dibuat kerepotan oleh perlawanan alot Burnley.

Musim ini Burnley tampil buruk. Performa pasukan Sean Dyche itu melorot dibandingkan dengan musim lalu.

Alhasil, Chelsea pun dengan mudah bisa menggulung mereka dengan skor telak 4-0 akhir pekan kemarin. Padahal mereka bermain di kandang lawan di Turf Moor.

Gol-gol Chelsea dicetak oleh empat pemain berbeda. Yang pertama Alvaro Morata, kemudian Ross Barkley, Willian dan Ruben Loftus-Cheek.

1 dari 3 halaman

Beri Perlawanan


Meski terlihat menang dengan mudah, namun anggapan itu ditepis oleh Azpilicueta. Bek asal Spanyol ini menyebut Burnley sejatinya mampu memberikan perlawanan yang merepotkan.

"Kami bermain di tempat yang sulit. Burnley memberi banyak tekanan pada kami," ucapnya seperti dilansir Goal International.

"Mereka tahu betul bagaimana mereka bermain tetapi, terlepas dari 10 menit pertama, kami mengendalikannya dengan sangat baik. Kami mencetak empat gol dan memiliki peluang lain juga," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Solusi Berbeda


Lebih lanjut, wakil kapten Chelsea ini juga mengatakan bahwa Chelsea sebenarnya mencoba untuk memainkan gaya yang sama di tiap laga. Namun mereka tak bisa selamanya bermain dengan cara yang sama karena tiap tim punya gaya main yang berbeda.

"Kami mencoba untuk memainkan gaya yang sama di mana-mana, kandang dan tandang. Mungkin saat tandang tim-tim lawan menekan kami lebih banyak dan kami bisa keluar dari tekanan," tuturnya.

"Di kandang, beberapa tim hanya diam bertahan. Terserah kami untuk menemukan solusi dalam setiap situasi melawan setiap lawan karena setiap tim berbeda," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video statistik laga Jepang vs Indonesia di Piala AFC U-19, Minggu (28/10/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR