Ayo Chelsea, Rekrut Matthijs de Ligt Sebelum Tur Pramusim

Aga Deta | 1 Juli 2022, 11:01
Pemain Juventus, Matthijs de Ligt (kanan). (c) AP Photo
Pemain Juventus, Matthijs de Ligt (kanan). (c) AP Photo

Bola.net - Mantan gelandang Chelsea Gustavo Poyet mendesak The Blues untuk merekrut bek Juventus Matthijs de Ligt sebelum mereka berangkat tur pra-musim di Amerika Serikat.

Chelsea saat ini sedang mencari bek tengah baru. The Blues sudah ditinggal Andreas Christensen dan Antonio Rudiger di musim panas ini.

Dalam beberapa pekan terakhir, Chelsea dikaitkan dengan De Ligt. The Blues kabarnya sangat tertarik untuk memboyong sang pemain ke Stamford Bridge.

Juventus tidak bakal melepas De Ligt begitu saja. Namun, Chelsea kabarnya berniat menyertakan Timo Werner untuk memuluskan transfer pemain belakang asal Belanda tersebut.

1 dari 4 halaman

Harus Rekrut De Ligt

Poyet yakin Chelsea harus mendatangkan De Ligt ke Stamford Bridge dan melakukannya sebelum tur pra-musim mengingat kurangnya stok di lini belakang mereka.

"Posisi terpenting yang harus diperkuat Chelsea adalah di jantung pertahanan," kata Poyet kepada Lord Ping.

"De Ligt adalah pemain yang menarik karena ketika dia meninggalkan klub sebelumnya, dia pergi ke suatu tempat yang dia butuhkan untuk meningkatkan taktik dan dramatis untuk tampil di level itu."

2 dari 4 halaman

Rekrut Jika Punya Uang

Juventus kabarnya mematok harga 100 juta euro untuk De Ligt. Poyet mendesak tim asuhan Thomas Tuchel untuk merekrut sang pemain jika mereka memiliki kemampuan finansial untuk melakukannya.

"Jika dia ingin pindah dan Chelsea mampu membelinya, maka dia bisa menjadi pemain yang menarik bagi mereka," lanjutnya.

"Jika Chelsea memulai pramusim tanpa bek tengah papan atas, saya akan khawatir."

3 dari 4 halaman

Jadwal Pramusim Chelsea

Saat ini skuat Chelsea sedang menikmati liburan di musim panas. Kabarnya, Tuchel meminta para pemain melapor kembali untuk pramusim pada 2 Juli 2022 mendatang.

Rencananya, Chelsea akan menjalani persiapan terlebih dahulu di training camp di Amerika Serikat. Setelahnya, mereka akan menghadapi tiga pertandingan di Amerika Serikat. Berikut jadwalnya:

16/7/2022 | Chelsea vs Club America
20/7/2022 | Chelsea vs Charlotte
23/7/2022 | Arsenal vs Chelsea

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR