BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Awas Premier League, Nicolas Pepe Bakal Mulai Unjuk Gigi

17-02-2020 22:26 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Arsenal, Nicolas Pepe. (c) AP Photo Pemain Arsenal, Nicolas Pepe. (c) AP Photo

Bola.net - Alexandre Lacazette memperingatkan tim-tim Premier League lainnya bahwa Nicolas Pepe akan segera menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Arsenal.

Peringatan itu terlontar dari Lacazette setelah Arsenal berhasil menang telak atas Newcastle. Bermain di Emirates Stadium, Minggu (16/02/2020) kemarin, The Gunners menang telak 4-0.

Nicolas Pepe tampil apik di pertandingan tersebut. Ia ikut mencetak satu gol pada menit ke-57.

Namun ia juga menyumbangkan dua assist. Yang pertama pada gol Pierre-Emerick Aubameyang dan yang kedua pada Lacazette.

1 dari 2 halaman

Peringatan Lacazette

Nicolas Pepe baru direkrut ke Arsenal pada musim panas kemarin. Jadi menurut Alexandre Lacazette, wajar jika ia tak bisa langsung unjuk gigi.

Menurutnya pemain berusia 24 tahun itu jelas masih harus beradaptasi dengan lingkungan barunya. Dan sekarang Pepe disebutnya telah menyesuaikan diri dengan baik dan siap menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Saya dulu mengatakan kita harus bersabar dengannya. Ia masih muda, ia berasal dari liga lain dan selalu berbeda," ujarnya seperti dilansir Goal International.

“Premier League adalah liga tersulit di dunia, saya rasa, jadi Anda harus bersikap baik dengan pemain baru seperti dirinya," sambung Lacazette.

“Ia adalah seseorang yang membutuhkan kepercayaan diri dan ketika Anda memberinya kepercayaan diri ia jadi lebih baik. Ia hanya perlu waktu untuk memahami bagaimana liga dan sekarang kita bisa melihat Nicolas Pepe yang sangat bagus,” pujinya.

2 dari 2 halaman

Sedikit Bantuan

Sejak datang ke Inggris, Nicolas Pepe menjalin hubungan yang dekat dengan Alexandre Lacazette. Maklum saja mereka sama-sama penyerang.

Selain itu, keduanya juga sama-sama alumni liga Prancis. Sebagai yang lebih berpengalaman, Lacazette tentu ikut membantu proses adaptasi Pepe.

Akan tetapi, pemain asal Prancis itu mengaku hanya memberikannya sedikit bantuan saja. Pasalnya Pepe sendiri sudah paham apa yang harus ia lakukan agar bisa beradaptasi dengan baik dan lancar di Inggris.

"Saya berbicara sedikit dengannya tetapi ia bisa belajar sendiri dengan waktu. Tapi itu selalu sulit karena semua orang berbeda. Semua orang bereaksi berbeda dalam situasi yang berbeda,” tandasnya.

Nicolas Pepe sejauh ini telah tampil sebanyak 28 kali bagi Arsenal di semua ajang kompetisi. Ia mengemas enam gol dan enam assist.

(goal international)

KOMENTAR