Awas Liverpool! Mohamed Salah Tidak Menutup Pintu untuk Klub Rival

Yaumil Azis | 2 Juni 2022, 02:24
Mohamed Salah mencoba melewati Geronimo Rulli di laga Villarreal vs Liverpool, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Mohamed Salah mencoba melewati Geronimo Rulli di laga Villarreal vs Liverpool, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool tak kunjung memperjelas masa depan sang bintang, Mohamed Salah, yang masih menggantung hingga sekarang. Seperti diketahui, kontrak pemain asal Mesir tersebut hanya berlaku sampai tahun depan.

Mo Salah sendiri telah menyatakan kalau dirinya masih akan memperkuat Liverpool musim depan. Hanya, ia tidak memberi penjelasan apakah dirinya bakal bertahan lebih lama dari itu atau tidak.

"Saya tidak ingin egois. Saya hanya ingin fokus kepada tim, sungguh. Saya tidak ingin berbicara soal kontrak. Kami masih punya waktu panjang. Saya sudah pasti bertahan musim depan. Itu sudah jelas," ujar Mo Salah dikutip Goal International.

Sampai saat ini, Mo Salah belum membubuhkan tanda tangan di kontrak baru yang disodorkan Liverpool. Ia masih belum puas dengan proposal dari sang klub, di mana dirinya menginginkan gaji sebesar 400 ribu pounds per pekan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Enggan Merusak Struktur Gaji

Sekarang, penyandang status pemain termahal di Liverpool adalah Virgil van Dijk dengan gaji 220 ribu pounds per pekan. Gaji Mo Salah sendiri hanya kurang 20 ribu pounds dari bek berdarah Belanda tersebut.

Liverpool enggan merusak struktur gaji. Sebab dengan begitu, ada kemungkinan pemain lain akan melakukan hal serupa ketika kontraknya mendekati akhir. Mereka bahkan siap untuk kehilangan pemain penting kalau itu memang harus dilakukan.

Baru-baru ini, muncul laporan yang menyebutkan kalau the Reds akan ditinggal oleh Sadio Mane pada bursa transfer musim panas ini. Seperti Mo Salah, kontrak Mane cuma berlaku sampai tahun depan. Namun ia tak pernah menyatakan akan bertahan.

Tahun ini menyajikan kesempatan terbaik buat Liverpool untuk menjual Sadio Mane ke klub lain. Seharusnya itu juga berlaku buat Mo Salah. Namun sepertinya, the Reds ingin berusaha membujuknya agar mau menandatangani kontark baru.

2 dari 2 halaman

Membuka Pintu untuk Rival Liverpool

Seiring berjalannya waktu, situasinya kian tak menguntungkan buat Liverpool. Mo Salah siap mengambil tindakan ekstrim jika permintannya tidak terpenuhi, di mana dirinya siap menerima tawaran dari klub rival musim depan.

Kabar tersebut datang dari the Athletic. Tentunya ini bakal membuat kerugian Liverpool jadi berlipat ganda. Ia bisa saja meninggalkan Anfield untuk memenuhi pinangan klub rival seperti Chelsea yang memang membutuhkan penyerang.

Chelsea bukan satu-satunya klub yang mampu menampung Mo Salah sesuai dengan permintaan gajinya. Manchester United bahkan juara bertahan Premier League, Manchester City, juga punya kekuatan untuk menampungnya.

(The Athletic)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR