Awas! Jangan Abaikan Liverpool Dalam Perebutan Gelar Premier League

Aga Deta | 30 November 2021, 12:32
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara (kanan) merayakan golnya ke gawang Porto dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (25/11/2021). (c) AP Photo
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara (kanan) merayakan golnya ke gawang Porto dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (25/11/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Peter Crouch mengatakan mantan klubnya Liverpool tidak bisa diabaikan dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Namun, dia mengakui Piala Afrika bisa menjadi masalah buat Jurgen Klopp.


Liverpool tampil sangat impresif setelah jeda internasional. Tim asuhan Jurgen Klopp menang dengan skor 4-0 melawan Arsenal dan Southampton pada ajang Premier League.

Mohamed Salah dan kolega juga berhasil mengalahkan Porto dengan skor 2-0 pekan lalu. Hasil itu membuat Liverpool mempertahankan rekor 100 persen mereka di Liga Champions.

1 dari 3 halaman

Jangan Abaikan Liverpool

Liverpool saat ini menghuni peringkat ketiga di Premier League dan terpaut dua poin dari pimpinan klasemen Chelsea. Meski tidak terlalu diunggulkan, Crouch menilai Liverpool tidak bisa diabaikan dalam perebutan gelar Premier League.

"Ada dinamika yang menarik dalam perburuan gelar di awal musim ini," tulis Crouch dalam kolomnya di Daily Mail.

“Liverpool selalu berada di sekitarnya akhir-akhir ini, dan mengatakan bahwa mereka telah dilupakan adalah salah, tetapi mata semua orang sepertinya teralihkan ke tempat lain.

“Jika Liverpool mengontrak Erling Haaland maka mereka akan menjadi favorit semua orang di awal musim. Tapi mereka tidak melakukannya, jadi tidak dianggap favorit."

2 dari 3 halaman

Piala Afrika

Liverpool akan kehilangan Mohamed Salah dan Sadio Mane yang bermain di Piala Afrika 2022. Kepergian dua pemain ini dinilai akan mengganggu musim The Reds.

“Sejak jeda internasional, mereka tampak siap untuk meledakkan tim. Setiap poin penting dan Klopp tahu bahwa Piala Afrika mewakili masalah di area depan," lanjutnya.

"Selain melewatkan pertandingan, kembali dari Kamerun setelah mengambil bagian dalam turnamen seperti itu dan langsung menghadapi pertandingan yang melelahkan bukanlah hal yang mudah."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR