BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Audisi Kiper Baru Chelsea: 3 Nama Masuk Kandidat dan Tidak Ada Dean Henderson

28-07-2020 15:21 | Asad Arifin

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak (c) AP Photo
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak (c) AP Photo

Bola.net - Performa buruk Kepa Arrizabalaga pada musim 2019/2020 membuat Chelsea kecewa. Bahkan, dikutip dari Sky Sports, saat ini ada tiga nama penjaga gawang yang sedang 'diaudisi' Chelsea.

Tanda-tanda Kepa Arrizabalaga bakal terdepak dari Chelsea makin nyata. Pada pekan terakhir Premier League musim 2019/2020, Frank Lampard tidak memainkan Kepa usai tampil buruk melawan Liverpool.

"Keputusan Kepa adalah sebuah pilihan, mungkin dengan performa baru-baru ini dan situasi terakhir, adalah waktu yang sulit baginya," ucap manajer Chelsea, Frank Lampard.

Lampard memang secara tegas akan menjual Kepa. Akan tetapi, pihak Chelsea mulai menawarkan kiper 25 tahun ke klub lain. Valencia jadi peminat utama dan Kepa pun siap kembali ke Spanyol dengan gaji lebih rendah.

1 dari 2 halaman

3 Calon Pengganti Kepa

Kiper Burnley, Nick Pope (c) AP Photo
Kiper Burnley, Nick Pope (c) AP Photo

Merujuk pada laporan Sky Sports, kini ada tiga nama yang sedang 'diaudisi' Chelsea untuk menjadi kiper utama musim 2020/2021. Tiga nama tersebut yakni Jan Oblak, Andre Onan, dan Nick Pope.

Jan Oblak tidak diragukan lagi kualitasnya. Hanya saja, Atletico Madrid tidak ingin melepas kiper asal Slovenia. Satu-satunya opsi yang bisa diambil The Blues adalah menebus klausul kontrak Jan Oblak.

Masalahnya, klausul pelepasan Jan Oblak nilainya mencapai 110 juta pounds.

Andre Onana bermain bagus untuk Ajax dalam beberapa musim terakhir. Dia juga sudah siap pindah klub dan Ajax merestuinya. Namun, Andre Onana masih menanti pinangan Barcelona sebagai prioritas.

Nama terakhir adalah Nick Pope. Dia tampil bagus pada musim 2019/2020 bersama Burnley. Nick Pope membuat 120 penyelamatan di Premier League. Nick Pope juga membuat 15 cleansheet, hanya kalah dari Ederson.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Nama Dean Henderson

Dean Henderson. (c) AP Photo
Dean Henderson. (c) AP Photo

Chelsea sempat disebut tertarik pada jasa Dean Henderson. Akan tetapi, kiper 23 tahun kini tidak lagi menjadi prioritas bagi klub asal London Barat. Sebab, situasi yang terjadi bakal rumit.

Dean Henderson tampil sangat apik bersama Sheffield United. Namun, dia hanya pemain pinjaman di Sheffield. Dean Henderson adalah pemain yang terikat kontrak dengan Manchester United.

Dean Henderson punya impian besar untuk membela Manchester United, tetapi masih ada David de Gea. Pihak United tentu tidak akan begitu saja melepas Dean Henderson ke Chelsea atau klub lain karena sadar akan potensi besar yang dimiliki.

United sampai saat ini belum membuat keputusan soal masa depan Dean Henderson: dipinjamkan lagi, dijual, atau masuk ke tim utama.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR