BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aubameyang: Trio Lini Depan Arsenal Bisa Samai Kehebatan Trio Liverpool

24-08-2019 06:56 | Ari Prayoga

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Bola.net - Striker andalan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang meyakini bahwa trio lini depan yang ia bentuk bersama Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe memiliki kualitas setara dengan tridente andalan Liverpool.

Trio ini kemungkinan besar dimainkan sejak menit pertama ketika Arsenal melawat ke markas Liverpool untuk melakoni laga pekan ketiga Premier League 2019-20, Sabtu (24/8) malam nanti.

Dalam laga ini, Arsenal harus menghadapi keganasan trio penyerang Liverpool, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane yang tampil luar biasa dalam dua musim ke belakang.

Meski demikian, Aubameyang pun tak mau kalah. Penyerang asal Gabon ini yakin timnya juga memiliki lini ofensif yang bisa mematikan.

1 dari 2 halaman

Banyak Faktor Pendukung

Keyakinan Aubameyang akan potensi luar biasa lini depan Arsenal di musim ini didasarkan pada banyak faktor, salah satunya kesamaan bahasa.

"Seperti yang kami lihat musim lalu, Liverpool bermain dengan tiga pemain di depan dan mereka tampil sangat bagus. Mengapa kami tidak bisa melakukannya? Saya rasa kami juga bisa," ujar Aubameyang kepada Sky Sports.

"Saya melihat banyak kemiripan. Pepe dan saya, kami pemain yang cepat seperti Mane dan Salah. Adapun Lacazette pemain yang bisa menguasai bola dan bisa bermain bagus seperti Firmino. Jadi ya, bisa dikatakan kami cukup mirip dengan mereka," lanjutnya.

"Yang pertama, dia berbicara dalam bahasa Prancis, jadi mudah baginya menyesuaikan diri dan bermain bersama kami di Arsenal. Dia baru mulai berlatih bersama kami beberapa pekan lalu. Dia memulai dengan bagus. Musim lalu dia luar biasa. Dia akan memberi kami kecepatan dan penyelesaian akhir yang luar biasa," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Siap Geser Posisi

Lebih lanjut, Aubameyang juga menegaskan bahwa ia siap digeser bermain lebih melebar demi mengakomodir trio bersama Lacazette dan Pepe.

"Saya sudah sering bermain di kanan atau kiri sepanjang karier. Jadi, saya sudah terbiasa. Itu hanya tugas yang sedikit berbeda," tutur Aubameyang.

"Ketika Anda seorang striker, maka Anda harus menguasai bola dan mencetak gol. Ketika Anda harus bermain melebar, Anda harus berlari dan sedikit bertahan, dibanding ketika berperang sebagai penyerang tengah. Tapi, itu bukan masalah," tandasnya.

Sejauh ini Arsenal menjadi salah satu tim selain Liverpool yang masih sukses menyapu bersih kemenangan di Premier League musim ini.

(Sky Sports)

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR