BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Aubameyang Sedang Tidak Percaya Diri, Arsenal Jelas Rugi

07-12-2021 00:00 | Richard Andreas

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Arsenal
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Arsenal

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang diyakini harus berusaha memperbaiki masalah kepercayaan dirinya. Arsenal membutuhkan versi terbaik Aubameyang untuk terus bersaing.

Entah apa yang terjadi, level permainan Aubameyang tidak pernah sama sejak dia meneken kontrak baru di Arsenal tahun lalu. Permainannya di lapangan memburuk, kontribusi golnya juga menurun drastis.

Aubameyang pernah jadi striker terbaik Arsenal. Dia bisa dengan mudah menuntaskan peluang-peluang Arsenal, bahkan pernah bersaing jadi salah satu top scorer Premier League.

Sayangnya, Aubameyang yang sekarang bukanlah Aubameyang yang dahulu. Lantas, apa yang terjadi?

1 dari 4 halaman

Masalah Aubameyang

Aubameyang sudah kesulitan sejak musim lalu dan hingga kini tampaknya tidak ada perkembangan signifikan. Striker Gabon ini terlalu banyak membuang peluang matang.

Memang ada masanya Arsenal tidak bisa menciptakan cukup peluang untuk Aubameyang. Namun, menurut analis Sky Sports, Nick Wright, kini jelas kasus yang terjadi sebaliknya.

"Aubameyang benar-benar terlihat kesulitan menemukan kepercayaan dirinya saat ini," kata Wright di Sky Sports.

"Dia melepas lima tembakan di Old Trafford, jadi seharusnya dia cukup diladeni. Namun, setiap usahanya tampak kurang meyakinkan."

2 dari 4 halaman

Tembakan enteng

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Arsenal melawan Aston Villa, Sabtu (23/11/2021) (c) AP Photo
Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Arsenal melawan Aston Villa, Sabtu (23/11/2021) (c) AP Photo

Wright mengambil contoh duel arsenal kontra Manchester United beberapa waktu lalu. Saat itu Aubameyang jelas membuang peluang matang yang seharusnya mudah dikonversi jadi gol.

"Dia mendapatkan peluang fantastis di tiang jauh di babak kedua, ketika dia hanya berjarak 7 meter dan bisa melihat gawang kosong dengan jelas," lanjut Wright.

"Sayangnya tembakan Aubameyang buruk dan David De Gea bisa membuat penyelamatan dengan mudah. Meski akhirnya offside, itu menegaskan bahwa Aubameyang sedang tidak percaya diri seperti biasanya dan tidak bisa tenang di depan gawang."

3 dari 4 halaman

Bukan pertama kali

Nahasnya, masalah Aubameyang ini bukan hal baru yang membuat fans Arsenal terkejut. Auba sudah banyak membuang peluang sejak awal musim.

"Ada beberapa kasus sama yang sudah terjadi sejak awal musim ini juga. Contohnya duel kontra Newcastle ketika tembakannya melebar hanya dari jarak empat meter," tutup Wright.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR