BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aubameyang Punya Masalah Pribadi, Terpaksa Absen Saat Arsenal Kalah

25-01-2021 07:20 | Richard Andreas

Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai menjebol gawang Newcastle, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai menjebol gawang Newcastle, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang tidak bisa membantu Arsenal kala menyerah 0-1 dari Southampton pada duel putaran keempat FA Cup akhir pekan lalu. Sang striker ternyata punya masalah pribadi.

Mikel Arteta mencoba merombak skuad Arsenal pada pertandingan tersebut, khususnya di lini serang. Eddie Nketiah jadi striker utama, didukung Willian.

Nahasnya, tren positif Arsenal justru terhenti. Arteta mencoba memasukkan pemain-pemain inti di babak kedua, tapi sudah terlambat untuk mengejar, sang juara bertahan tersingkir.

Saat kesulitan itu pula Arteta tidak bisa mengandalkan Aubameyang yang tidak masuk skuad, apa sebab?

1 dari 2 halaman

Masalah pribadi

Aubameyang harusnya masuk skuad Arsenal untuk duel kontra Southampton kemarin, tapi sang kapten menarik diri beberapa jam sebelum pertandingan dimulai.

Arteta tidak menjelaskan apa sebab sebenarnya, intinya ada urusan pribadi yang harus diselesaikan Arsenal. Dia pun belum yakin apakah Aubameyang bisa kembali untuk laga kontra Southampton lagi di Premier League, Rabu (27/1) lusa.

"Saya tidak yakin. Dia perlu menyelesaikan masalahnya dulu. Kita lihat saja bagaimana perkembangannya," ujar Arteta.

"Kami ada di sini untuk mendukung dia dan dia boleh mengambil waktu yang dibutuhkan, sebab itulah prioritasnya saat ini."

2 dari 2 halaman

Menunggu Odegaard

Arteta pun dimintai pendapat soal gosip transfer Arsenal di bulan Januari ini. Kabarnya The Gunners akan mendatangkan Martin Odegaard, tapi sejauh ini Arteta belum mengonfirmasi apa pun.

"Kami bermain hari ini [Sabtu, 23/1] dan sejak kemarin saya belum mendapatkan kabar baru. Mungkin saya akan menerima sejumlah panggilan telepon hari ini, kita lihat saja," sambung Arteta.

"Saya pun tidak bisa bicara soal pemain yang bukan milik kami. Kami punya gagasan yang sangat jelas soal bagaimana kami ingin pemain kami berkembang dan apa yang perlu mereka lakukan untuk melakukannya," tutupnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR