BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aubameyang Kembali Bikin Dua Gol, Omong Kosong Soal Performa!

20-01-2021 07:30 | Richard Andreas

Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai menjebol gawang Newcastle, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai menjebol gawang Newcastle, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Ian Wright membantah tudingan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang sempat tenggelam dalam performa buruk sulit mencetak gol. Menurutnya letak kesalahan bukan pada Aubameyang, tapi ada di permainan Arsenal.

Selasa (19/1/2021), Aubameyang jadi aktor kemenangan 3-0 Arsenal atas Newcastle. Striker 31 tahun ini membungkus dua gol, dan keduanya merupakan gol-gol khas Auba.

Aubameyang memang mengalami masa-masa sulit paceklik gol beberapa bulan terakhir. Dia tidak bermain sebaik biasanya, golnya pun hanya segelintir.

Itulah sebabnya muncul suara-suara negatif bahwa Aubameyang kesulitan bikin gol karena sudah habis, ada pula yang bilang karena kontrak baru.

1 dari 2 halaman

Peluang yang dibutuhkan Auba

Wright mendengar dan mengamati kritik-kritik tersebut, tapi baginya Aubameyang kesulitan karena tidak mendapatkan cukup peluang. Kemarin dia mendapatkan bola-bola yang dia butuhkan, dan hasilnya dua gol luar biasa.

"Anda lihat saja gol-gol yang dia lihat hari ini, itulah tipe peluang yang perlu Anda ciptakan untuk dia," ujar Wright dikutip dari Goal internasional.

"Ada pemain seperti Thomas Partey, ketika situasinya pas, dia mencari jalan mengumpan bola ke depan."

"Aubameyang menginginkan hal-hal seperti itu, dia menginginkan situasi satu lawan satu. Dia tidak banyak mendapatkan umpan seperti itu beberapa bulan terakhir," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Omong kosong soal performa

Sebab itu, Wright sama sekali tidak setuju dengan tudingan Aubameyang main buruk usai mendapatkan kontrak baru. Kebetulan momentumnya bebarengan, tidak ada keterkaitan apa pun.

"Orang-orang banyak bicara soal performa buruknya, soal teken kontrak lalu main buruk, itu omong kosong, dia hanya tidak banyak mendapatkan peluang," sambung Wright.

"Kita telah melihat bagaimana dia menuntaskan peluang seperti gol kedua itu, saat dia berada di tengah kotak penalti."

"Itu terjadi karena Arsenal menciptakan sesuatu, sebelumnya tidak Sekarang ada pemain-pemain seperti Saka, Smith Rowe, yang akan selalu mengirim bola ke kotak penalti," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR