Aubameyang Hanya Perlu Minta Maaf? Masalahnya Tidak Sesederhana Itu

Richard Andreas | 23 Desember 2021, 06:40
Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai membobol gawang Tottenham, Minggu (26/9/2021) (c) AP Photo
Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai membobol gawang Tottenham, Minggu (26/9/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta kembali bicara soal kasus Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal. Saat ini Aubameyang terbuang dari skuad. Dia sudah cukup lama tidak bertanding di lapangan.


Tidak ada yang tahu pasti apa masalah Aubameyang di Arsenal. Striker Gabon ini dikabarkan melakukan tindakan indisipliner di lapangan dan melanggar aturan klub yang sudah disepakati.

Pelanggaran ini bukan pertama kalinya dilakukan Aubameyang. Oleh sebab itu, Arteta dan Arsenal harus mengambil tindakan tegas. Ban kapten Aubameyang dicopot dan statusnya dibekukan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Aubameyang tidak masuk skuad Arsenal dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Lalu apakata Arteta?

1 dari 2 halaman

Kapan bakal main lagi?

Arsenal akan menyambangi Norwich di Boxing Day Premier League 2021/22, Minggu (26/12/2021). Pertandingan ini seharusnya bisa jadi kesempatan come back yang tepat untuk Aubameyang.

Kendati demikian, Arteta tidak bisa memastikan apa pun saat ini. Dia tidak menjamin Aubameyang akan bermain atau bakal absen lagi.

"Seperti yang saya jelaskan, kami menentukan skuad sehari sebelum pertandingan dan ini baru hari Rabu, saya belum meenentukan skuad," ujar Arteta di Arsenal.com.

"Kami melakukan konferensi pers H-1. Nanti di H-1 baru saya bisa memastikan [Aubameyang main atau tidak]."

2 dari 2 halaman

Hanya perlu minta maaf?

Diduga, kesalahan yang dilakukan Aubameyang terlalu besar hingga sulit diterima tim Arsenal dan Arteta. Aubameyang didesak untuk meminta maaf, tapi Arteta menegaskan situasinya tidak sesederhana itu.

"Menurut saya klub ini telah membuktikan bahwa siapa saja bisa membaut kesalahan dan bisa memiliki perbedaan cara berpikir atau bertindak," lanjut Arteta.

"Saya sangat terbuka soal perbedaan itu, tapi ini [kasus Aubameyang] bukanlah soal itu," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR