Aubameyang Dipecat Sebagai Kapten Arsenal, Siapa Penggantinya?

Dimas Ardi Prasetya | 14 Desember 2021, 22:51
Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Arsenal melawan Aston Villa, Sabtu (23/11/2021) (c) AP Photo
Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Arsenal melawan Aston Villa, Sabtu (23/11/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku sampai saat ini ia masih belum menentukan siapa pemain yang akan menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai kapten The Gunners.


Kejutan terjadi di Emirates Stadium, Selasa (14/12/2021). Pihak Arsenal mengumumkan bahwa Aubameyang dicopot dari jabatannya sebagai kapten klub.

Pencopotan itu sendiri terjadi setelah sebelumnya Arsenal menunjukkan gelagat yang cukup aneh. Mereka tak membawa pemain Gabon tersebut kala The Gunners bersua Southampton.

Padahal, ia tak sedang cedera. Belakangan diketahui bahwa Aubameyang ternyata melakukan pelanggaran disiplin.

1 dari 3 halaman

Pengumuman Arsenal

Pihak Arsenal mengumumkan pencopotan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai kapten klub dalam laman resminya. The Gunners juga menegaskan ke depannya mereka berharap para pemain tak lagi melanggar aturan yang sudah ditetapkan klub.

"Berdasarkan pelanggaran disiplin yang ia lakukan di pekan lalu, Pierre-Emerick Aubameyang tidak lagi menjadi kapten klub ini."

"Kami berharap seluruh pemain kami, terutama kapten kami untuk mematuhi aturan dan standard yang sudah kami tentukan dan setujui sebelumnya." Demikian pernyataan Arsenal.

2 dari 3 halaman

Kata Arteta

Arsenal kini harus mencari pengganti bagi Pierre-Emerick Aubameyang. Mikel Arteta kemudian ditanya soal hal tersebut jelang laga lawan West Ham.

Arteta mengatakan untuk saat ini ia belum membuat keputusan apa pun terkait pengganti Aubameyang. Ia mengatakan akan memikirkan hal tersebut dengan matang lebih dahulu.

“Saya tidak punya banyak lagi untuk dikatakan. Saya pikir itu adalah pernyataan yang sangat jelas dari klub. Ini adalah keputusan yang kami buat setelah insiden terakhir yang kami alami dengan pemain dan di sinilah kami berdiri," ucapnya seperti dilansir Sportsmole.

“Kami melakukannya baik dengan klub dan tatap muka dengan pemain. Ia harus menerima keputusan itu. Ini adalah situasi yang sangat tidak menyenangkan," imbuhnya.

"Kami memiliki kelompok kepemimpinan. Di pertandingan terakhir kami memiliki Laca. Kami memiliki Granit yang menjadi kapten juga. Ini bukan waktunya untuk membuat keputusan yang terburu-buru," tegas Arteta.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR