Aubameyang Bikin Gol Lagi, Arteta Harapkan Perubahan Dramatis

Richard Andreas | 18 Desember 2020, 06:45
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) coba keluar dari pengawalan dua pemain Southampton dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (17/12/2020). (c) AP Photo
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) coba keluar dari pengawalan dua pemain Southampton dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (17/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang kembali mencetak gol pada laga terakhir Arsenal di Premier League. Golnya membantu Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Southampton, Kamis (17/12/2020).


Kabar Aubameyang mencetak gol seharusnya sudah jadi hal biasa, tapi tidak demikian musim ini. Striker Gabon ini masih berjuang melewati masa-masa paceklik gol panjang.

Aubameyang baru mencetak 3 gol dari 13 penampilan di Premier League, torehan yang mengkhawatirkan. Nahasnya, kesulitan Aubameyang ini pun membuat Arsenal kerepotan sebagai tim.

Karena itulah gol Aubameyang ini sangat penting bagi dirinya sendiri, juga penting bagi Arsenal. Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Semoga lebih baik

Pentingnya gol Aubameyang ini pun diakui oleh sang pelatih, Mikel Arteta. Menurutnya sudah seharusnya gol-gol Aubameyang membantu tim, dan semoga gol ini akan membantunya lebih percaya diri lagi.

"Semoga [gol] itu akan mengubah segalanya secara dramatis dan dia akan mencetak gol di setiap laga setelah ini, sebab itulah yang kami butuhkan sekarang," ujar Arteta di laman resmi Arsenal.

"Kami membutuhkan poin, dan untuk meraihnya, kami perlu mencetak lebih banyak gol dan bermain lebih efisien saa mendapatkan peluang."

"Saya kira gol ini akan berperan sangat baik baginya. Saya yakin gol ini akan melepaskan sebagian besar tekanan darinya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kerja keras pemain

Arsenal sebenarnya nyaris kalah lagi pada laga ini, tapi mereka berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua, lalu berjuang mempertahankannya dengan 10 pemain saja.

"Pada akhirnya, jika Anda kalah di laga ini, bakal sulit menerimanya. Para pemain sudah menunjukkan apa yang kami harapkan dari mereka," lanjut Arteta.

"Terkadang kualitasnya kurang maksimal, tapi setidaknya kerja keras itu ada. Saya melihat semua pemain berpartisipasi pada pertandingan."

"Mereka di bangku cadangan, berteriak, mendorong tim, dan memimpin tim bersama-sama," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR