BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aubameyang Bertahan di Arsenal karena Diyakinkan oleh Arteta, Begini Isi Obrolannya

25-09-2020 01:44 | Yaumil Azis

Pierre-Emerick Aubameyang meneken kontrak baru di Arsenal.  (c) twitter.com/Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang meneken kontrak baru di Arsenal. (c) twitter.com/Arsenal

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan bahwa Mikel Arteta punya peran besar dalam keputusannya bertahan di Arsenal. Memangnya, apa yang kedua sosok tersebut bicarakan dari balik layar?

Aubameyang menandatangani kontrak barunya dengan the Gunners beberapa pekan yang lalu. Kontrak itu mengikatnya selama tiga tahun dengan bayaran 350 ribu pounds per pekan, seperti yang tercantum dalam sejumlah laporan.

Kontrak tersebut langsung menghapus segala keraguan soal masa depan Aubaneyang. Ya, pria berkebangsaan Gabon itu sempat membuat the Gunners berada di posisi tersudut.

Andai Aubameyang menolak sodoran kontrak baru, Arsenal bakalan terjebak dalam posisi yang sulit. Antara melepasnya pada musim panas ini atau kehilangan dirinya secara gratis saat kontrak lamanya berakhir tahun depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Isi Perbincangan Aubameyang dengan Arteta

Arsenal patut berterima kasih kepada sang pelatih, Mikel Arteta. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut merupakan sosok kunci yang membuat Aubameyang yakin bertahan di Emirates Stadium.

Lantas pertanyaannya, apa yang Arteta lakukan terhadap Aubameyang? Sang pemain membeberkan sedikit isi obrolannya dengan mantan asisen pelatih Manchester City tersebut.

"Kami berbincang selama lockdown dan seharusnya berbicara soal pertandingan dan dia berkata 'oke, lupakan soal itu, kita akan berbicara soal masa depan anda' dan dia menanyakan apa yang ingin saya lakukan," ujarnya kepada Sky Sport.

"Saya berkata 'saya merasa baik sejak anda datang, saya berkembang, dan filosofinya sangat, sangat baik hingga saya hanya ingin bertahan. lalu dia bilang 'Saya yakin bila anda bertahan, anda bisa meninggalkan warisan, namun semua tergantung pada anda dan apa yang ingin anda lakukan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Arteta Tidak Berusaha Menahan

Arsenal tidak bisa kehilangan Aubameyang. Pemain berusia 31 tahun tersebut merupakan sosok yang paling produktif di skuad Arsenal dalam urusan mencetak gol. Namun Arteta sama sekali tidak berusaha menahannya untuk pergi.

Dalam perbincangannya dengan Aubameyang, seperti yang dikisahkan oleh sang pemain sendiri, Arteta melanjutkan: "Tentu saja, anda juga bisa pergi dan mengejar trofi di klub besar, namun saya pikir anda bisa menciptakan warisan di klub hebat ini."

Aubameyang menganggap inilah pesan kunci yang membuat dirinya yakin untuk bertahan. "Saya berkata, 'Oke, semua sudah jelas buat saya dan saya hanya ingin bertahan', seperti itu," tambahnya.

Ia juga menegaskan kecintaan fans membuatnya semakin yakin untuk bertahan. "Saya tidak yakin bahwa dengan pergi, saya akan menerima rasa cinta yang sama, jadi itulah kenapa saya bertahan," pungkas Aubameyang.

(Goal International)

KOMENTAR