BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aubameyang Absen, waktunya Nicolas Pepe Unjuk Gigi

17-01-2020 23:30 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Arsenal, Nicolas Pepe. (c) AP Photo Pemain Arsenal, Nicolas Pepe. (c) AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Arsenal Charlie Nicholas berharap Nicolas Pepe unjuk gigi saat Pierre-Emerick Aubameyang harus absen, dimulai dari laga lawan Sheffield United.

Aubameyang adalah penyerang utama Arsenal. Ia menjadi mesin gol The Gunners saat ini.

Akan tetapi, Aubameyang terpaksa harus absen di tiga pertandingan Arsenal. Ia harus menepi mulai laga lawan Sheffield United, Chelsea, dan Bournemouth (FA Cup).

Pasalnya, ia harus menjalan sanksi larangan bermain sebanyak tiga laga. Sanksi itu didapat setelah ia diganjar kartu merah langsung akibat melakukan tekel berbahaya pada gelandang Crystal Palace, Max Meyer.

1 dari 2 halaman

Arsenal vs Sheffield United

Di laga matchday 22 akhir pekan ini, Arsenal akan berhadapan dengan Sheffield United di Emirates Stadium. Sheffield bukan lawan yang mudah meski mereka adalah tim promosi.

Charlie Nicholas mengatakan bahwa Arsenal sedikit diuntungkan oleh kondisi Sheffield yang kelelahan. Namun ia menyebut tim asuhan Chris Wilder itu tetap punya peluang membuat kejutan di laga ini.

"Sheffield United mungkin sudah kehabisan tenaga saat berlaga ke Manchester City dan Liverpool selama periode sibuk, yang tidak mengejutkan," ucapnya pada Sky Sports.

"Mereka beruntung melawan West Ham pekan lalu, dan tidak ada zona nyaman di sana di mana mereka tampak alami dan bisa menekan permainan. Mereka dapat bermain dan menekan Arsenal karena mereka mengambil risiko di belakang. Jika mereka bisa merepotkan mereka selama 20-25, mereka mungkin mulai memberi mereka [Arsenal] keraguan," cetusnya.

2 dari 2 halaman

Waktunya Nicolas Pepe Unjuk Gigi

Charlie Nicholas mengatakan bahwa absennya Pierre-Emerick Aubameyang masih bisa diatasi oleh Arsenal dengan beberapa cara. Salah satunya dengan meminta Nicolas Pepe untuk unjuk gigi mengisi kekosongan yang ditinggalkan Aubameyang.

"Pierre-Emerick Aubameyang absen dan keputusan sanksi itu cukup tepat, jadi, tidak ada perdebatan tentang itu, tetapi Arsenal dapat menyesuaikan diri. Mereka membutuhkan lebih banyak dari Nicolas Pepe, tetapi Alexandre Lacazette dapat mengubahnya untuk mereka dan Mikel Arteta dapat memintanya untuk berada di kotak penalti lebih banyak. Di laga lawan Crystal Palace hasilnya memang imbang, tetapi mereka seharusnya menang dalam 45 menit pertama," ujarnya.

"Arsenal hanya tujuh poin di atas zona degradasi, dan saya tidak melihat hal itu terwujud tetapi mereka lebih dekat dengan itu daripada ke Chelsea. Saya akan memilih untuk kemenangan Arsenal, tetapi itu akan memakan waktu untuk mematahkan perlawanan Sheffield United," klaimnya.

Charlie Nicholas pun memprediksi Arsenal menang cukup telak atas Sheffield United. Ia memprediksi Nicolas Pepe dkk akan menang 3-1.

(sky sports)

KOMENTAR