BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Aubameyang 4 Laga Tanpa Gol, Mikel Arteta: Hanya Soal Milimeter atau Satu Detik

02-12-2021 14:44 | Asad Arifin

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Arsenal melawan Aston Villa, Sabtu (23/11/2021) (c) AP Photo
Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Arsenal melawan Aston Villa, Sabtu (23/11/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Performa Pierre-Emerick Aubameyang kini tengah menjadi sorotan karena jarang mencetak gol. Tapi, manajer Arsenal, Mikel Arteta, tidak risau walau berharap sang bomber bisa segera mencetak gol.

Aubameyang masih menjadi andalan di lini depan Arsenal pada musim 2021/2022. Tapi, performanya belum stabil. Pemain 32 tahun baru mampu mencetak empat gol di pentas Premier League.

Bahkan, Aubameyang absen mencetak gol dalam empat laga terakhirnya bersama The Gunners. Pada duel melawan Newcastle, Aubameyang punya peluang yang sangat bagus. Tapi sepakannya mengenai tiang.

1 dari 3 halaman

Hanya Soal Detail

Mikel Arteta tidak menutup mata dengan kritik dan krisis gol yang dialami Aubameyang. Menurutnya, ada yang kini terjadi adalah hal wajar. Penyerang akan selalu dinilai dari gol yang dicetak.

"Performa Aubameyang akan selalu terkait dengan gol yang dia cetak. Itu harus menjadi tujuannya, untuk terus melakukan hal-hal yang dia lakukan dan kemudian pada saat yang tepat mencetak gol," ucap Arteta.

Menurut Arteta, tidak ada yang salah dari penampilan Aubameyang sejauh ini. Eks penyerang Dortmund itu hanya belum beruntung atau melewatkan detail kecil yang membuatnya bisa membobol gawang lawang.

"Untuk memasukkan bola ke gawang atau tidak itu bisa menjadi perbedaan milimeter atau satu detik dan Aubameyang memiliki kapasitas itu dan tidak kehilangan kapasitas itu," tegas Arteta.

2 dari 3 halaman

Bukan Hanya Soal Gol

Fans Arsenal akan selalu menilai sang kapten dari gol yang dicetak. Tapi, Arteta juga memberi tugas lain pada Aubameyang. Sejauh ini, Arteta cukup puas dengan tugas yang dijalankan Aubameyang.

"Pemain depan kami harus membuat lawan di bawah tekanan setiap saat. Itu yang saya tuntut. Pemain harus bekerja keras, membuat tantangan pada lawan, dapat mengubah momentum permainan," papar Arteta.

"Aubameyang tidak bisa berpikir: 'Saya akan melakukan lebih sedikit dari yang saya lakukan sekarang untuk mencetak lebih banyak gol.' Tidak seperti itu. Itu tidak bisa dinegosiasikan," tegas Arteta.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Metro

KOMENTAR