BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Atletico Madrid vs Chelsea, Thomas Tuchel: Ini Ujian!

23-02-2021 15:00 | Richard Andreas

Skuad Chelsea merayakan gol Timo Werner ke gawang Newcastle, Selasa (16/2/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo Skuad Chelsea merayakan gol Timo Werner ke gawang Newcastle, Selasa (16/2/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Duel kontra Atletico Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) nanti mungkin bakal jadi ujian terbesar Chelsea sejak dilatih Thomas Tuchel. Laga tidak akan berjalan mudah, Atletico selalu jadi lawan merepotkan.

Dini hari WIB nanti Chelsea akan bermain sebagai tim tandang. Namun, karena kebijakan protokol Covid 19, laga digelar di tempat netral di Bucharest, yang merugikan Atletico karena tidak lagi punya keunggulan kandang.

Meski demikian, Tuchel yakin betul Atletico adalah lawan merepotkan. Timnya harus tampil sempurna jika ingin menang, dan untungnya sekarang Chelsea sudah siap menyambut tantangan tersebut.

Apa kata Tuchel? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Ujian untuk Chelsea

Atletico terbukti selalu jadi lawan merepotkan untuk tim mana pun, Tuchel mengakuinya. Sekarang timnya sedang dalam proses perkembangan sejak kedatangannya beberapa pekan lalu, dan laga ini adalah kesempatan yang pas untuk menguji kualitas Chelsea.

"Ini adalah ujian terbesar secara fisik dan mental. Mereka [Atletico] adalah tim yang sangat berpengalaman, klub berpengalaman di level ini, dan punya pelatih berpengalaman yang jadi lawan sulit," ujar Tuchel kepada Football London.

"Ini adalah ujian besar bagi kami dan memang inilah yang kami inginkan, semoga ini bisa memaksimalkan potensi kami."

2 dari 2 halaman

Fokus diri sendiri

Atletico dikenal dengan permainan defensif yang tangguh lalu mengejutkan dengan serangan balik. Gaya main seperti ini sangat merepotkan, Tuchel tahu itu. Namun, Chelsea hanya akan fokus pada diri sendiri.

"Kami akan melakukannya dengan cara kami, mereka melakukannya dengan cara mereka. Sudah jelas apa yang Anda hadapi ketika melawan Atletico: Pertarungan, pengalaman, dan tim dengan mentalitas tangguh," lanjut Tuchel.

"Sudah banyak tim yang mengalami sulitnya melawan mereka. Saat ini mereka pun memimpin Liga Spanyol, tapi kami punya kualitas kami sendiri dan itulah fokus kami," tutupnya.

Sumber: Football London

KOMENTAR