Aston Villa vs MU: Roy Keane Puji Bruno Fernandes dan Kritik Dua Gelandang Lain

Yaumil Azis | 17 Januari 2022, 12:48
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (c) Manchester United
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (c) Manchester United

Bola.net - Roy Keane terkesan dengan penampilan Bruno Fernandes ketika Manchester United bertemu Aston Villa di ajang Premier League, Minggu (16/1/2022) kemarin. Tapi tidak dengan dua gelandang lainnya, Fred dan Nemanja Matic.


Bruno Fernandes hampir membuat Manchester United menang dalam pertandingan yang digelar di Villa Park tersebut. Pemain berkebangsaan Portugal itu sempat membuat the Red Devils unggul 2-0 lewat golnya di menit ke-6 dan 67.

Sayangnya, Manchester United gagal membawa pulang tiga poin. Mereka kebobolan dua gol yang dicetak Jacob Ramsey serta Philippe Coutinho di sisa menit pertandingan. Alhasil, duel tersebut berakhir dengan kedudukan imbang 2-2.

Manchester United mendapatkan kritik yang sepantasnya, tapi tidak dengan Bruno Fernandes. Ia memanen banyak pujian dari berbagai kalangan karena performanya yang gemilang. Apalagi, ia tidak menjalani musim yang apik saat ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pujian Buat Bruno Fernandes

Roy Keane, yang merupakan legenda Manchester United, kerap mengeluarkan pernyataan tajam terkait penampilan pemain dari mantan klubnya. Namun kali ini, pujian keluar dari mulut pria berdarah Republik Irlandia tersebut.

Pujiannya diarahkan ke Bruno Fernandes. Meskipun melihat beberapa hal negatif dari sang pemain, namun Keane merasa kontribusi positifnya menutupi itu semua.

"Dua golnya, saya memikirkan soal ketenangan, pembuatan keputusan, saya menyukai banyak hal dari permainannya. Kami tahu dia adalah ancaman gol, memiliki banyak asis, itu cukup penting jika anda pencetak gol," katanya kepada Sky Sports.

"Terkadang kami menganalisa apa yang pemain tak mampu lakukan tapi dia melakukan banyak hal bagus, dia melakukan lebih banyak hal baik dari yang negatif," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kritik Fred dan Matic

Tentu, Roy Keane tidak lupa mengkritik. Namun kata-kata pedasnya tidak ditujukan kepada Fernandes, melainkan dua gelandang yang menemaninya di lini tengah. Mereka adalah Fred dan Nemanja Matic.

"Di tim manapun, ketika anda bermain dalam tim, anda bekerja dengan anak-anak lain yang memiliki kekuatan dan kelemahan berbeda, kami sudah tahu seperti apa Bruno, ada bagian dalam permainannya yang harus diperbaiki," Keane menambahkan.

"Tapi ada anak lain di dalam tim, Fred dan Matic, yang harusnya melakukan itu [tugas bertahan] tapi mereka tak melakukannya dengan cukup baik. Jadi saya akan lebih kritis pada gelandang selain Bruno."

"Dua pemain tengah itu tidak bermain dengan cukup baik ketika berada di bawah tekanan, saat begitu banyak tekanan muncul dalam 20 menit terakhir. Anda seharusnya melakukan itu buat Man United," pungkasnya.

(Sky Sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR