Aston Villa dan Juventus Tidak Sepakat, Tottenham Terdepan dalam Perburuan Bentancur

Yaumil Azis | 30 Januari 2022, 02:26
Aston Villa dan Juventus Tidak Sepakat, Tottenham Terdepan dalam Perburuan Bentancur
Rodrigo Bentancur membayangi Rafael Leao di laga AC Milan vs Juventus di pekan ke-23 Serie A 2021-22 di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur, sempat dikabarkan akan bergabung dengan Aston Villa. Namun tim asuhan Steven Gerrard tersebut memilih mundur dan memberikan jalan buat klub Premier League lainnya, Tottenham.

Sektor tengah Juventus memang butuh pembenahan. Ada beberapa nama yang dirasa perlu didepak untuk memberikan ruang kepada pemain baru, salah satunya Bentancur. Ia gagal mewujudkan ekspektasi publik padanya ketika debut dulu.

Di awal kemunculannya, publik cukup yakin kalau Bentancur mampu menggantikan sosok Paul Pogba yang memilih cabut ke Manchester United. Tapi semakin ke sini, performanya tampak semakin menurun.

Blunder fatal kala menghadapi FC Porto di Liga Champions benar-benar membuat harapan fans Juventus pada dirinya lebur seketika. Dan Bentancur pun tidak lagi seperti dulu setelah kejadian itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Villa Mundur dari Perburuan

Ruang buat gelandang baru bisa terbuka kalau ada salah satu dari Arthur Melo atau Bentancur yang pergi. Peluang buat nama yang pertama pergi mengecil setelah Arsenal memilih mundur, sehingga mau tak mau Bentancur yang harus pergi.

Kebetulan, pria berumur 24 tahun tersebut masih memiliki beberapa peminat termasuk di antaranya Aston Villa. Karena ada beberapa, jadi posisi Juventus tidak begitu panik begitu Villa dinyatakan mundur dari perburuan.

Laporan dari BBC Sport, Goal International dan SportItalia mengklaim kalau Villa telah mundur dari perburuan. Dan kini, dalam perburuan tanda tangannya hanya tersisa Tottenham dan klub Prancis, Olympique Lyon.

2 dari 2 halaman

Tottenham Terdepan, Tapi...

Tottenham kini menempati posisi terdepan dalam perburuan. Faktor utamanya adalah Fabio Paratici, direktur olahraga yang bertanggung jawab membawa Bentancur ke Juventus. Tapi, Lyon juga tidak boleh dipandang sebelah mata.

Klub asal Prancis tersebut juga memiliki kesempatan besar dalam situasi ini. Sebab, Tottenham masih punya Tanguy Ndombele yang menurut laporan Telefoot batal bergabung dengan PSG sebagai pemain pinjaman.

Lyon sendiri dipastikan masih membutuhkan gelandang baru. Salah satu pemainnya, Bruno Guimaraes, hampir dipastikan bergabung dengan Newcastle United. Mereka juga memiliki uang hasil penjualannya yang bisa digunakan untuk membeli Bentancur.

(BBC Sport, Telefoot)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR