BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Aston Villa 2-2 Man United: Ribut dengan Wasit ke-4, Apa yang Diprotes Bruno Fernandes?

16-01-2022 11:17 | Asad Arifin

Aksi Bruno Fernandes melakukan protes pada wasit di laga melawan Aston Villa (c) AP Photo
Aksi Bruno Fernandes melakukan protes pada wasit di laga melawan Aston Villa (c) AP Photo

Bola.net - Bruno Fernandes terlibat friksi dengan wasit keempat yang memimpin duel Aston Villa vs Manchester United. Bruno Fernandes ternyata melakukan protes lantaran Aston Villa meminta adanya pergantian pemain keempat.

Laga Aston Villa vs MU di Villa Park, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB berjalan sangat seru. Pada laga pekan ke-22 Premier League itu, United sempat unggul dua gol lewat aksi Bruno Fernandes.

Tapi, Aston Villa membalas dua gol hanya dalam durasi empat menit. Pada menit ke-77, Jacob Ramsey mencetak gol pertama. Lalu, pada menit ke-81, Philippe Coutinho membuat kedudukan menjadi 2-2.

United tidak pernah menang pada empat laga terakhir di Premier League. Simak artikel selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Protes Apa Sih, Bruno?

Pada menit-menit akhir laga, terjadi insiden yang melibatkan Emi Buendia. Pemain asal Argentina itu mengalami cedera dan memegangi bahunya. Di sisi lain, ofisial Aston Villa melihat itu adalah cedera kepala.

Sesuai aturan baru, jika ada pemain yang mengalami cedera kepala, maka timnya bisa membuat pergantian pemain ke-4. Aston Villa berniat mengajukan pergantian ekstra itu. Mereka sudah membuat tiga pergantian dan jatahnya sudah habis.

Situasi itulah yang membuat Fernandes sempat ribut dengan wasit ke-4 dan ofisial pertandingan. Fernandes tidak melihat situasi yang dialami Buendia layak untuk diberikan jatah pergantian pemain ke-4.

"Saya bertanya kepada wasit mengapa mereka melakukan pergantian pemain keempat ketika Buendia cedera dengan bahunya?" kata pemain asal Portugal dikutip dari Manchester Evening News.

2 dari 3 halaman

Bahu, Bukan Kepala!

Fernandes rupanya mendengar percakapan yang dilakukan tim Aston Villa. Dia mengklaim kubu Aston Villa menyebut Buendia mengalami cedera kepala dan meminta pergantian keempat. Tapi, itu bukan cedera kepala.

"Saya pikir dokter mengatakan bahwa dia telah melukai kepalanya dan jika ada cedera kepala, perlu ada perubahan," katanya.

"Tapi ayolah, bahunya yang cedera dan mereka tidak bisa mendapatkan pemain pengganti lagi. Ayo, saya mengerti bahwa wasit harus mengikuti aturan, tapi saya hanya bertanya mengapa dan hanya itu," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: MEN

KOMENTAR