BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Asisten Solskjaer: Manchester United Tetap Butuh Superstar

05-12-2019 14:31 | Asad Arifin

Selebrasi Manchester United saat mengalahkan Brighton (c) Premier League Selebrasi Manchester United saat mengalahkan Brighton (c) Premier League

Bola.net - Asisten pelatih Manchester United, Mike Phelan, mengatakan klub butuh melakukan pembelian pemain dengan label superstar. Bukan hanya untuk prestasi, tetapi untuk mengikat fans secara global.

Manchester United dianggap kehilangan pamor dalam beberapa musim terakhir. Sebab, prestasi United tidak cukup baik. United belum pernah menjadi juara Premier League pasca rezim Sir Alex Ferguson berakhir.

Capaian terbaik United adalah menjadi juara Liga Europa pada 2017/2018 lalu. Prestasi yang menurun membuat United dianggap tidak lagi menarik bagi pemain bintang. Klub tidak lagi bersaing dalam perebutan gelar juara.

Paul Pogba, pada awal musim 2019/2020 ini, meminta pindah dari United. Paul Pogba merasa perlu pindah dari United demi mendapat pengalaman baru. Paul Pogba ingin membela tim yang bersaing pada gelar juara.

1 dari 2 halaman

Manchester United Butuh Superstar Baru

Pada awal musim 2019/2020, Manchester United mendatangkan tiga pemain baru yakni Daniel James, Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire. Boleh dibilang, tiga nama itu belum cukup besar karena belum pernah mengecap gelar juara.

Selain tiga pemain baru tersebut, Mike Phelan menyebut Manchester United musim ini mempromosikan pemain muda. Mason Greenwood, Brandon Williams dan Scott McTominay mampu tampil sebagai pemain utama usai promosi dari akademi.

"Saya pikir harus ada perpaduan. Saya pikir Manchester United masih menginginkan superstar, tapi saya pikir mereka masih ingin melihat pemain yang promosi dan berkembang menjadi bagian dari sesuatu yang istimewa," ucap Mike Phelan kepada Evening Standard.

"Para penggemar berubah sepanjang waktu. Kami memiliki penggemar senior, pensiunan berusia tua, penggemar muda, tetapi itu menjadi jauh lebih global daripada sebelumnya."

"Mereka tidak hanya mendukung klub untuk superstar, mereka mendukung United karena tim dapat merangkul seluruh tradisi di klub," kata Mike Phelan.

2 dari 2 halaman

Pemain Bidikan Manchester United

Manchester United tidak pasif di bursa transfer pemain. Setan Merah terus mendatangkan pemain pada setiap bursa transfer dibuka. Di saat yang sama, United juga tetap memberi tempat bagi pemain muda jebolan akademi klub.

Terkait pemain bintang, United kini tengah dikaitkan dengan sejumlah nama populer. Ed Woodward, sang juru transfer klub, diyakini berupaya membeli Jadon Sancho dan Erling Haaland.

Sedangkan, dari pemain yang mungkin akan berganti klub, selain Paul Pogba, bakal ada Nemanja Matic yang ingin keluar dari Old Trafford. Selain itu, Marcos Rojo juga disebut tidak lagi punya masa depan Manchester United.

Sumber: Evening Standard

KOMENTAR

Pesta Gol, Bayern Munchen Gunduli Crvena Zvezda 6-0