BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Asisten Jurgen Klopp Kecam Perundungan Daring Fans Liverpool pada Neco Williams

01-10-2020 16:46 | Ari Prayoga

Neco Williams (c) LFC Neco Williams (c) LFC

Bola.net - Asisten pelatih Liverpool, Pep Lijnders mengecam perundungan online alias daring yang dilakukan oknum fans The Reds terhadap bek muda Neco Williams.

Hal ini terjadi setelah Liverpool mengalahkan Lincoln City dengan skor 7-2 dalam ajang Carabao Cup pekan lalu. Dalam laga ini, Williams bermain selama 90 menit penuh.

Sejumlah akun yang mayoritas anonim menyerang Williams di media sosial Twitter. Buntutnya, pemain 19 tahun itu menonaktifkan akun Twitter pribadinya.

1 dari 2 halaman

Pujian Pep Lijnders

Williams sudah membicarakan masalah ini dengan pelatih Jurgen Klopp dan beberapa pemain senior Liverpool. Lijnders sendiri memuji respons yang ditunjukkan Williams pada masalah ini.

“Bukan hak saya berkomentar di media sosial. Satu-satunya hal yang dapat saya katakan adalah bahwa pelecehan itu salah, baik di media sosial atau di jalan. Itu salah," ujar Lijnders seperti dikutip Goal International.

"Kedua, Anda bukan pendukung Liverpool jika Anda tidak mendukung [pemain Liverpool]," tambah Lijnders.

2 dari 2 halaman

Pembelaan Pep Lijnders

Lebih lanjut, Lijnders membela Williams dari anggapan bahwa bek internasional Wales itu tak layak bermain untuk tim sekelas Liverpool.

“Pertama-tama - dan ini adalah hal terpenting untuk dipahami - Neco adalah seorang pemain. Dan seorang pemain membuat kesalahan," tutur Lijnders.

“Kami tidak ingin bermain aman, kami tidak ingin pemain yang tidak mengambil risiko. Permainan kami didasarkan pada setiap orang yang mengambil inisiatif dari setiap posisi. Itulah yang kami inginkan," imbuhnya.

“Salah satu pelajaran terpenting bagi seorang anak muda yang datang, atau pemain mana pun, adalah kelemahan jika Anda terjebak dengan pujian atau kritik," katanya.

“Saya pikir dia menanganinya dengan sangat baik. Kami memiliki pemain yang berbicara dengannya, kami meminta manajer kami berbicara dengannya. Itu adalah fase yang harus dia lalui, tetapi terjebak dalam pujian atau kritik, Anda tidak bisa melakukannya. Tidak ada yang akan membantu Anda sebagai pemain muda,” tandasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR