BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

AS Roma Bidik Granit Xhaka, Respons Arsenal di Luar Dugaaan

30-05-2021 13:00 | Richard Andreas

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (c) Pool EPA via AP Photo Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - AS Roma dikabarkan tengah menyiapkan tawaran kedua untuk Granit Xhaka. Transfer gelandang Arsenal ini semakin mungkin terwujud.

Sebelumnya Roma telah mengajukan tawaran pertama, tapi langsung ditolak oleh The Gunners. Diduga Arsenal memandang Xhaka sebagai salah satu pemain penting dalam tim.

Meski begitu, Roma tidak menyerah begitu saja. Untuk menuruti permintaan si pelatih baru, Jose Mourinho, Roma dikabarkan telah mengajukan tawaran kedua untuk Xhaka.

Tawaran kedua ini mungkin mendapatkan respons berbeda dari Arsenal. Mungkinkah Xhaka hengkang?

1 dari 2 halaman

Dibidik Mourinho, dilepas Arteta?

Mourinho sudah beberapa kali memuji kualitas Xhaka di masa lalu dan kini kabarnya Xhaka sendiri berminat bekerja bersama Mourinho setelah 5 tahun membela Arsenal.

Sebelumnya, Arteta pernah berjuang mempertahankan Xhaka ketika dia pertama kali tiba di Arsenal. Saat itu situasinya negatif, Xhaka diserang fans Arsenal di era Unai Emery.

Untungnya rayuan Arteta berhasil, Xhaka memutuskan bertahan. Namun, Metro mengklaim bahwa Arteta sekarang sudah berubah pikiran.

Terkini, kabarnya Arteta siap melepas Xhaka demi mendapatkan tambahan uang untuk belanja pemain. Dia sudah menyiapkan rencana transfer untuk musim depan.

2 dari 2 halaman

Bidik gelandang lain

Kabarnya, Arteta butuh uang lebih untuk mendapatkan Martin Odegaard secara permainan. Dia terkesan dengan performa gelandang Real Madrid itu pada masa peminjaman beberapa tahun terakhir.

Selain itu, usai ditinggal Dani Ceballos, Arsenal dikabarkan sedang bergerak mencari gelandang lain. Ada nama-nama Yvevs Bissouma dan Emi Buendia yang disebut-sebut.

Arteta lebih membutuhkan gelandang kreatif yang bisa membelah pertahanan lawan. Memang gelandang seperti Xhaka penting, tapi setidaknya Arsenal sudah punya Thomas Partey.

Sebab itu, bukan tidak mungkin Xhaka akan dikorbankan supaya Arsenal bisa mengejar gelandang kreatif lainnya.

Sumber: Metro

KOMENTAR