BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arti Penting Carabao Cup untuk Manchester United

17-12-2019 18:20 | Serafin Unus Pasi

Pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Ashley Young (c) AP Photo Pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Ashley Young (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa timnya benar-benar serius memburu trofi Carabao Cup musim ini. Ia menyebut trofi itu akan memberikan dampak yang besar untuk skuat Manchester United.

Musim ini Manchester United tampil apik di ajang Carabao Cup. Di babak 16 besar kemarin, mereka sukses mengalahkan Chelsea sehingga mereka kini berada di babak perempat final.

Laga perempat final ini bakal digelar pada tengah pekan nanti. Kali ini Setan Merah akan menghadapi tim divisi empat Inggris, Colchester United.

Solskjaer menekankan bahwa timnya bakal tampil serius di pertandingan ini. "Tim kami saat ini adalah tim yang baru dibangun, dan akan sangat penting bagi kami untuk bisa memenangkan trofi juara atau setidaknya masuk ke babak final," buka Solskjaer di situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Target Utama

Solskjaer menyebut bahwa United tinggal beberapa langkah lagi memenangkan trofi pertama mereka musim ini. Untuk itu Solskjaer meminta timnya tidak menyia-nyiakan peluang tersebut.

"Memenangkan trofi juara bakal menjadi pencapaian besar bagi kami. Kami sekarang memiliki peluang untuk lolos ke semifinal dan bagi kami, ini adalah pertandingan yang besar."

"Saya rasa akan sangat penting bagi pemain manapun memenangkan trofi pertama mereka, tidak peduli trofi apa itu. Saya ingat ketika Patrice Evra dan Nemanja Vidic memenangkan trofi juara pertama mereka, kalau tidak salah kami mengalahkan Wigan di Final pada saat itu."

2 dari 3 halaman

Jadi Pengalaman

Solskjaer mengakui bahwa tim mudanya saat ini minim pengalaman untuk memenangkan gelar juara. Untuk itu gelar juara Carabao Cup ini bisa menjadi fondasi yang bagus untuk mereka.

"Ketika anda memenangkan trofi pertama anda, anda pasti ingin memenangkan trofi berikutnya. Di tim kami saat ini, hanya sedikit yang pernah merasakan gelar juara dan jumlah mereka semakin sedikit. Jadi bagi kami memenangkan trofi ini akan sangat fantastis."

"Ada rasa antusias yang sangat besar di dalam tim ini. Jika kami memenangkan laga ini, kami akan menembus semifinal dan kami tidak jauh dari trofi juara. Jadi kami memiliki motivasi dan sikap yang tepat untuk pertandingan hari Rabu [Kamis dini hari] nanti." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Incar Kemenangan

Manchester United berencana untuk mematok kemenangan melawan Colchester United.

Mereka ingin kembali ke jalur kemenangan setelah ditahan imbang oleh Everton di akhir pekan kemarin.

(MUFC)

KOMENTAR