BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arti Hasil Akhir Community Shield? Klopp: Tanya Arteta Ya

30-08-2020 05:00 | Richard Andreas

Takumi Minamino saat mencetak gol ke gawang Arsenal di laga Community Shield 2020, Sabtu (29/8/2020) malam WIB di Wembley (c) AP Photo Takumi Minamino saat mencetak gol ke gawang Arsenal di laga Community Shield 2020, Sabtu (29/8/2020) malam WIB di Wembley (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool dipaksa bertekuk lutut di hadapan Arsenal pada ajang Community Shield 2020, Sabtu (29/8) malam WIB kemarin. Laga berakhir imbang 1-1 selama 90 menit, The Reds takluk 4-5 di babak adu penalti.

Hasil ini terbilang mengejutkan, mengingat pasukan Jurgen Klopp diyakini masih luar biasa kuat. Artinya, tim Mikel Arteta pun menyimpan kejutan dan bisa jadi salah satu ancaman di musim 2020/21 mendatang.

Dilihat dari kacamata Liverpool, kekalahan ini jadi tamparan bagi mereka jika ingin mencoba mempertahankan gelar Premier League. Klopp tahu itu, bahwa timnya punya peluang menang tapi membuangnya begitu saja.

Apa kata Klopp? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tanya Arteta

Community Shield mungkin hanya turnamen mini menjelang musim baru, hanya satu pertandingan yang mempertemukan juara Premier League dan juara FA Cup musim sebelumnya.

Meski begitu, hasil akhir Community Shield cukup penting untuk kedua finalis. Usai laga, Klopp ditanyai apa arti hasil ini untuk kedua tim, dan dia hanya bisa bicara dari sisi Liverpool.

"Sejujurnya saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu untuk Arsenal, saya harap Anda bertanya pada Mikel [Arteta] soal itu juga," buka Klopp di laman resmi Liverpool.

"Kami ada di sini untuk menang, saya harap itu sudah jelas. Kami gagal melakukannya, meski kami tidak kalah [dalam 90 menit], tapi kami takluk di kompetisi karena adu penalti."

2 dari 2 halaman

Arti untuk Liverpool

Bagi Liverpool, kekalahan ini adalah hasil akhir dari sejumlah kegagalan mereka dalam pertandingan. The Reds gagal memaksimalkan peluang, gagal mencetak gol lebih awal, dan akhirnya harus mengaku kalah.

"Dan karena kami kebobolan gol Aubameyang dan tidak memaksimalkan peluang, lalu pertandingan pun terbuka. Kami telat mencetak gol, bukan masalah, tapi seharusnya bisa lebih cepat," lanjut Klopp.

"Kami pun mengontrol pertandingan ke arah yang tepat, tapi waktunya tidak cukup. Begitulah adanya [bagi Liverpool], tapi soal Arsenal, saya tidak tahu," tandasnya.

Sumber: Liverpoolfc

KOMENTAR