Arteta Yakin Tidak Ada Masalah dengan Gaya Main dan Filosofi Arsenal

Richard Andreas | 24 Mei 2021, 10:40
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) Pool via AP
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) Pool via AP

Bola.net - Mikel Arteta menegaskan bahwa kegagalan Arsenal musim ini tidak ada hubungannya dengan gaya main atau filosofi. The Gunners sudah punya gaya main yang tepat.

Musim 2020/21 ini bisa dibilang gagal total bagi Arsenal. Mereka finis di peringkat 8 Premier League, tanpa trofi, dan dipastikan tidak akan bermain di Eropa musim depan.

Arteta sempat dikritik keras, dianggap tidak cocok menangani The Gunners. Bahkan gaya main Arsenal di bawah Arteta dianggap buruk, terlalu takut, tidak berani bermain.

Meski begitu, Arteta yakin tidak ada yang salah dengan gaya main Arsenal. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Tidak ada masalah

Arteta yakin betul tidak ada masalah pada gaya main Arsenal yang sekarang. Mereka terbukti bisa bermain apik, sempat mendapatkan momentum. Menurutnya, masalah Arsenal ada pada konsistensi.

"Soal gaya main kami, filosofi kami, saya kira tidak ada masalah. Para pemain sudah memahami itu dan sekarang adalah waktunya membawa itu ke level berikutnya," ujar Arteta di Arsenal.com.

"Waktunya kami berkembang, mengembangkan konsistensi. Sebab sejak Desember sampai sekarang, kami telah membuktikan diri sebagai tim kedua atau terbaik di liga."

"Namun, ini masih tidak cukup. Enam bulan saja tidak cukup, kami harus melakukannya selama 10 bulan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Sudah jauh lebih baik

Arteta pun yakin perkembangan Arsenal dapat dilihat dengan jelas. Meski gagal total di Premier League, Arsenal sekarang dengan Arsenal beberapa bulan lalu sudah jauh berbeda.

"Yang bisa saya katakan adalah, ketika saya melihat tim beberapa bulan lalu dan ketika melihat tim sekarang, terlepas dari hasil akhir, menurut saya kami sudah jauh lebih baik," lanjut Arteta.

"Itu langkah penting, tapi kami juga harus memahami bahwa level persaingan sekarang begitu tinggi."

"Karena itu, satu-satunya cara adalah harus tampil jauh lebih baik musim depan, jauh lebih konsisten," pungkasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR