BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arteta Yakin Fans Arsenal yang Ngebully Ramsdale Bakalan Jilat Ludah Sendiri

21-08-2021 00:51 | Yaumil Azis

Aaron Ramsdale (c) AP Photo
Aaron Ramsdale (c) AP Photo

Bola.net - Kepindahan Aaron Ramsdale ke Arsenal tidak mendapatkan sambutan yang positif. Kiper berdarah Inggris itu dirundung oleh fans the Gunners di media sosial.

Kabar soal keputusan Arsenal mendatangkan Ramsdale dari Sheffield United menjadi topik perbincangan hangat selama sepekan terakhir. Menurut laporan, the Gunners merogoh kocek sebesar 30 juta pounds untuk membawanya ke Emirates.

Angka di atas dianggap terlalu besar buat pemain sekelas Ramsdale, yang telah menyicipi persaingan di Championship bersama Sheffield United. Ia gagal membantu the Blades lolos dari jurang degradasi Premier League musim lalu.

Masalahnya, ini bukan kali pertama Ramsdale merasakan pahitnya terdegradasi dari Premier League. Ia juga pernah mengalami momen serupa ketika membela Bournemouth di musim 2019/20.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ramsdale akan Disukai Fans

Bagi beberapa orang, posisi penjaga gawang merupakan salah satu sektor yang harus diperbaiki oleh Arsenal di musim panas ini. Bukannya mendatangkan kiper yang lebih baik dari Bernd Leno, mereka malah merekrut Ramsdale.

Menurut catatan, Ramsdale kebobolan sebanyak 68 gol dan hanya membuat enam clean sheet dari 42 pertandingan di semua kompetisi musim lalu. Jauh dari Leno yang memiliki catatan 48 kebobolan dan 16 clean sheet dari 49 laga.

Tidak heran kalau fans Arsenal berang. Mereka merundung Ramsdale untuk membuktikan ketidaksukannya. Arteta pun harus turun tangan dan menjelaskan kalau Ramsdale adalah pemain yang bagus dan fans bakalan menyukai dia.

"Saya pikir mereka akan mencintai kepribadiannya, karakter miliknya, kualitas yang dia miliki sebagai seorang penjaga gawang dan apa yang akan dia tawarkan," tutur Arteta seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

2 dari 2 halaman

Beri Ramsdale Waktu

Pria asal Spanyol tersebut sangat menjunjung tinggi potensi yang dimiiliki Ramsdale. Oleh karenanya, ia meminta kepada publik untuk memberinya waktu agar bisa mengerahkan semua kemampuannya di atas lapangan.

"Saya pikir beri dia waktu, dia adalah penjaga gawang yang masih muda tapi juga memiliki potensi yang sangat amat besar," lanjut eks asisten pelatih Manchester City itu.

Beberapa laporan meyakini kalau transfer Ramsdale akan rampung di akhir pekan ini. Namun Arteta masih belum bisa menjamin apakah sang kiper bisa menjalani debut ketika menghadapi Chelsea.

"Masih ada beberapa berkas yang harus diselesaikan. Tes medisnya pun sudah hampir selesai, jadi ada beberapa hal yang harus diselesaikan bersama Sheffield jadi kami harus menunggu," pungkasnya.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR