BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arteta Beri Kode Keras, Arsenal Bakalan Diperkuat Wenger Lagi?

26-11-2021 03:25 | Yaumil Azis

Arsene Wenger (c) AFP
Arsene Wenger (c) AFP

Bola.net - Spekulasi soal kembalinya Arsene Wenger ke Arsenal sedang ramai dibicarakan belakangan ini. Situasinya semakin jelas saat pelatih the Gunners, Mikel Arteta, berbicara ke hadapan publik soal kemungkinan tersebut.

Wenger pernah mengasuh Arsenal selama 22 musim, sampai akhirnya memutuskan pergi pada tahun 2018. Setelah sempat menganggur, pria asal Prancis tersebut kemudian mengambil salah satu jabatan penting di balik layar FIFA.

Beberapa kali Wenger diisukan akan kembali ke Arsenal sebagai pelatih. Pasalnya, baik Unai Emery dan Arteta belum bisa mengulangi kesuksesan yang pernah dilakukan Wenger di zaman dahulu kala.

Tidak ada satupun dari rumor tersebut yang menjadi nyata. Sehingga rumor soal kembalinya Wenger ke Emirates Stadium dalam waktu dekat ini jadi tidak terdengar realistis, sampai Arteta muncul ke hadapan publik lewat konferensi pers.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kabar Baik dari Arteta

Arteta tidak menyembunyikan fakta bahwa dirinya sempat menemui dan berbincang dengan Wenger. Pria asal Spanyol itu juga menegaskan keinginannya membawa sang mantan pelatih kembali ke Arsenal.

"Dia sudah berkomunikasi. Saya melihat dan berbincang dengannya ketika kami melihat film. Sangat menyenangkan melihat dan mengobrol dengannya," ujar Arteta, seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

"Harapannya kami bisa membawanya semakin dekat, sebab saya pikir dia akan mengalami masa-masa menyenangkan hanya dengan melihat lingkungan yang ia bisa ciptakan di sekitarnya ketika ada di sini karena rasa hormat, kagum, dan conta yang orang-orang di klub ini punya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Belum Bisa Membocorkan Posisinya

Pada momen itu juga, Arteta ditanya soal posisi yang paling memungkinkan Wenger ambil di Arsenal saat ini. Sayangnya, ia belum bisa membocorkan informasi terkait itu.

"Saya belum bisa memberitahu anda sekarang. Tapi yang bisa dikatakan adalah saya ingin dia berada lebih dekat baik secara personal, sebab saya pikir itu akan menjadi bantuan yang besar, bantuan yang besar buat klub," kata Arteta lagi.

"Semua butuh waktu dan dia harus mendikte penempatan waktu itu, dan apa yang bisa saya katakan, dari pihak saya atas nama semua orang, bahwa kami akan merasa senang jika dia berada lebih dekat," pungkasnya.

Wenger bukan satu-satunya hal yang sedang dipikirkan Arteta saat ini. Ia memiliki PR besar untuk mengembalikan Arsenal ke jalur yang benar, dan laga Premier League melawan Newcastle United hari Sabtu (27/11/2021) besok bakalan jadi awalannya.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR