BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arteta: Arsenal 90% Lebih Baik dari Musim Lalu!

10-05-2021 13:00 | Richard Andreas

Skuad Arsenal merayakan gol Willian ke gawang West Brom, Senin (10/5/2021) (c) Pool EPA via AP Photo
Skuad Arsenal merayakan gol Willian ke gawang West Brom, Senin (10/5/2021) (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta tahu betul posisinya sedang sulit sebagai pelatih Arsenal. Dia bisa dianggap gagal total musim ini, bahkan bisa jadi musim terburuk Arsenal dalam puluhan tahun terakhir.

Betapa tidak, Arsenal baru saja membuang kesempatan emas untuk meraih trofi Liga Europa. Performa mereka begitu buruk di semifinal dan layak disingkirkan Villarreal.

Lalu di Premier League kondisi Arsenal lebih buruk lagi. Saat ini The Gunners ada di peringkat ke-9, kemungkinan besar bakal gagal menembus zona Eropa.

Karena itulah musim Arsenal dianggap gagal total, Arteta dianggap gagal total. Namun, Arteta sendiri merasa situasinya tidak seburuk yang terlihat. Apa maksudnya?

1 dari 2 halaman

Memang belum sukses trofi

Arteta mengakui, jika ukurannya adalah trofi maka Arsenal sudah gagal total musim ini. Memang klub harus diukur dari torehan trofi mereka di setiap musim, bagaimana mereka bisa mencapai target.

"Sukses, pencapaian, dan progres -- dan saya sudah pernah menjawab ini -- bagi pihak luar hanya dihubungkan dengan hasil akhir," ujar Arteta di Arsenal.com.

"Jelas, soal hasil-hasil yang dihubungkan dengan klub ini, adalah untuk menjuarai Premier League, untuk menjuarai Liga Europa, FA Cup, dan Carabao Cup. Kami memang belum melakukannya."

2 dari 2 halaman

90% lebih baik

Meski demikian, Arteta yakin tolok ukur ksesuksesan bukan hanya trofi. Arsenal telah melakukan banyak hal setahun terakhir. Dia bahkan yakin betul bahwa Arsenal yang sekarang sudah jauh lebih baik dari Arsenal tahun lalu.

"Kami belum mencapai kesuksesan yang dimaksud, tapi kami telah melakukan banyak hal lainnya," tegas Arteta.

"Jika Anda bertanya pada saya soal bagaimana posisi kami hari ini jika dibandingkan dengan tahun lalu, kami jauh lebih baik dalam 90% dalam segala hal, termasuk soal performa."

"Namun, soal hasil, musim lalu kami bisa menjuarai FA Cup dan musim ini tidak," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR