Arsene Wenger Yakin Arsenal Punya Peluang Bagus Jadi Juara Premier League Musim Ini

Aga Deta | 26 September 2022, 15:25
Arsene Wenger (c) AFP
Arsene Wenger (c) AFP

Bola.net - Arsenal memiliki peluang bagus untuk memenangi gelar Premier League musim ini. Itu merupakan pendapat dari mantan manajer The Gunners, Arsene Wenger.

Arsenal tampil cukup bagus pada awal musim 2022/23. Tim asuhan Mikel Arteta telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan di Premier League musim ini.

Arsenal saat ini sedang duduk di puncak klasemen Premier League. Mereka mengumpulkan 18 poin dari tujuh pertandingan.

The Gunners memiliki keunggulan satu poin dari Manchester City dan Tottenham yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

1 dari 4 halaman

Arsenal Punya Peluang Juara

Wenger menilai Arsenal memiliki peluang bagus untuk menjadi juara Premier League musim ini. Sebab, tidak ada tim yang dominan.

"Saya kira mereka [Arsenal] memiliki peluang yang bagus musim ini. Sebab, saya tidak melihat adanya sebuah tim yang sangat mendominasi," ujar Wenger kepada Sky Sports.

"Saya percaya ini adalah kesempatan bagus untuk melakukannya musim ini," tambahnya.

2 dari 4 halaman

Ada Piala Dunia

Hanya saja, Arsene Wenger mewanti-wanti kalau tahun ini ada pagelaran Piala Dunia. Turnamen empat tahunan tersebut mungkin saja bisa mempengaruhi performa pemain-pemain The Gunners.

"Musim ini memang sedikit spesial karena ada gelaran Piala Dunia di pertengahan musim. Anda tidak akan bisa menebak pengaruh kompetisi itu seperti apa," lanjutnya.

"Saya percaya ada peluang besar bagi tim ini untuk menjadi juara."

3 dari 4 halaman

Puji Kinerja Arteta

Wenger juga memuji kinerja Arteta di Arsenal. Pria asal Prancis tersebut menilai Arteta sudah mengembalikan nilai-nilai klub.

“Saya akan mengatakan Anda perlu mengidentifikasi nilai-nilai klub dan saya pribadi berpikir bahwa Mikel Arteta sangat sadar akan nilai-nilai klub karena dia juga dididik di Arsenal, dia adalah kapten tim saya dan dia ingin mengembalikan nilai-nilai klub," imbuh Wenger.

“Secara keseluruhan, saya pikir dia telah melakukannya dengan baik. Setelah itu Anda perlu menciptakan keyakinan dan rasa memiliki, bahwa Anda termasuk dalam sesuatu yang istimewa, sesuatu yang lebih besar dari Anda, yang ingin Anda layani. Soal itu, dia melakukannya dengan baik."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR