Arsene Wenger Prediksi Peluang Juara Arsenal Usai Man City Hancurkan MU

Aga Deta | 3 Oktober 2022, 11:02
Selebrasi Thomas Partey usai mencetak gol pada laga Arsenal vs Tottenham di pekan ke-9 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo
Selebrasi Thomas Partey usai mencetak gol pada laga Arsenal vs Tottenham di pekan ke-9 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Arsene Wenger menempatkan Arsenal tepat di belakang Manchester City dalam perebutan gelar Premier League musim ini setelah tim asuhan Josep Guardiola tersebut membantai Manchester United.

Di pekan ke-9 Premier League 2022/23, Arsenal meraih kemenangan dalam Derby London Utara. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut menang 3-1 atas Tottenham di Stadion Emirates pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal masih terus memimpin klasemen Premier League dengan koleksi 21 poin. Mereka unggul satu angka dari Manchester City yang menghuni peringkat kedua.

Manchester City menempel ketat Arsenal setelah membantai Manchester United dengan skor 6-3 di Etihad Stadium pada Minggu (2/10/2022) malam WIB. Erling Haaland dan Phil Foden mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut.

1 dari 3 halaman

Arsenal Berada di Belakang Man City

Mengenai persaingan perebutan gelar juara Premier League musim ini, Arsene Wenger menempatkan Arsenal di belakang Man City. Dia menilai The Gunners sebagai tim terbaik kedua di liga saat ini.

"Ya, secara pribadi saya akan menempatkan mereka tepat di belakang City," kata Wenger kepada beIN Sports.

"(Arsenal adalah) tim terbaik kedua yang memiliki peluang bagus untuk memenangkan Premier League karena Man City pada tahap tertentu akan fokus ke Liga Champions."

2 dari 3 halaman

Arsenal Punya Peluang

Wenger juga meyakini kalau Arsenal punya peluang yang besar untuk menjadi juara Premier League pada musim ini. Terlebih setelah para rival mereka seperti Liverpool dan Chelsea tidak konsisten.

"Saya kira demikian. Dan setelah kami tidak tahu tentang Liverpool tetapi mereka sudah tertinggal 11 poin dan 10 poin di belakang Man City adalah gunung yang harus didaki,” lanjutnya.

“Dan Chelsea juga tidak terlihat konsisten saat ini. Mereka belum menemukan kepercayaan diri untuk bersaing memenangkan liga.

“Dan untuk Tottenham, bagaimanapun, dengan DNA (Arsenal) saya, saya tidak bisa memberi Anda prediksi,” tutup Wenger.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR