BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsene Wenger Mengaku Siap Kembali jadi Pelatih, Mau Comeback ke Arsenal Nih?

22-09-2021 13:50 | Ari Prayoga

Arsene Wenger (c) AFP
Arsene Wenger (c) AFP

Bola.net - Arsene Wenger menyatakan bahwa dirinya belum menutup pintu untuk kembali ke pekerjaan sebagai pelatih, setelah tiga tahun vakum usai meninggalkan Arsenal.

Setelah tak lagi menangani Arsenal, Wenger sempat aktif menjadi pundit di televisi sebelum kemudian ditunjuk FIFA menjadi Kepala Pengembangan Sepak Bola Global.

Usai gelaran Euro 2020 kemarin, Wenger sempat difavoritkan untuk menangani Timnas Swiss. Namun, pada akhirnya Muray Yakin yang terpilih untuk menggantikan Vladimir Petkovic.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Arsene Wenger

Kini Wenger membuat klaim sensasional dengan menyatakan bahwa dirinya siap kembali menjadi pelatih. Hal itu ia ungkapkan dalam wawancara dengan The Telegraph baru-baru ini.

"Secara keseluruhan kita harus menerima bahwa hari-hari kita akan berakhir pada tahap tertentu," ujar Wenger.

"Saya tidak mengesampingkannya [menjadi pelatih lagi], tetapi saya sepenuhnya fokus [pada FIFA] dan saya tidak terlalu khawatir tentang sisanya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Penegasan Arsene Wenger

Lebih lanjut, Wenger yang kini sudah berusia 71 tahun menegaskan bahwa dirinya dalam kondisi sehat walafiat untuk menjadi pelatih sebuah tim lagi.

"Selalu ada orang yang mengatakan 'Anda terlalu tua' jadi pada saat itu, mungkin saya pikir mereka benar," tutur Wenger.

"Tapi saya dalam kondisi yang baik dan saya belum sepenuhnya memutuskan untuk tidak melakukannya lagi." tandasnya.

Sumber: The Telegraph

KOMENTAR