BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Arsene Wenger Anggap Thiago Alcantara Justru Merusak Skema Permainan Khas Liverpool

18-02-2021 03:30 | Ari Prayoga

Thiago Alcantara (c) AP Photo Thiago Alcantara (c) AP Photo

Bola.net - Eks manajer Arsenal, Arsene Wenger menilai bahwa kehadiran Thiago Alcantara justru membuat agresivitas Liverpool mengalami penurunan cukup signifikan.

Thiago resmi menjadi bagian dari Liverpool pada musim panas kemarin. Ada banyak ekspektasi datang bagi pemain Timnas Spanyol itu, karena ia berhasil membawa Bayern Munchen meraih treble winners sebelum pindah ke Liverpool.

Namun sejauh ini kontribusi yang diberikan Thiago bagi skuat The Reds cenderung belum maksimal. Alhasil beberapa pekan terakhir ia mulai mendapatkan kritikan dari berbagai pihak.

1 dari 2 halaman

Penilaian Wenger

Wenger menjadi salah satu sosok yang mengkritik kehadiran Thiago. Menurutnya, sosok 29 tahun itu malah membuat lini tengah bermasalah.

"Thiago Alcantara, bagi saya, menunjukkan masalah bagi seorang manajer. Liverpool sangat lapar dan agresif di lini tengah, ketika Anda seorang manajer, Anda pikir Anda ingin membuat tim lebih baik dan Anda mengambil pemain teknis," ujar Wenger di beIN Sports.

"Ketika Anda merekrut pemain teknis, Anda kehilangan agresi di lini tengah dan Anda menghancurkan sedikit kekuatan di lini tengah yang dimiliki Liverpool sebelumnya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Masalah Liverpool

Bagi Wenger, keberadaan Thiago membuat lini tengah Liverpool tak seagresif musim sebelumnya ketika mencoba merebut bola dari lawan.

"Mereka jelas memiliki kapasitas yang lebih sedikit hari ini untuk memenangkan bola kembali dan mereka sedikit lebih menderita," tutur Wenger.

"Terkadang ketika Anda ingin meningkatkan tim, Anda mengambil sesuatu darinya." tukasnya.

Sumber: beIN Sports

KOMENTAR