BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal vs Tottenham: Aubameyang Kenang Kemenangan 4-2, Masih Merinding!

25-09-2021 02:58 | Richard Andreas

Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Arsenal FC
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Arsenal FC

Bola.net - Duel Arsenal vs Tottenham akan jadi salah satu sajian menarik Premier League 2021/22 akhir pekan ini (26/9). Bertajuk Derby London, pertemuan dua tim ini selalu sarat gengsi.

Arsenal dan Tottenham dikenal sebagai rival sekota yang sangat sengit. Suporter kedua tim bahkan sering terlibat konfrontasi baik di dalam maupun di luar lapangan.

Sebab itu, laga ini selalu spesial di mata striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Dia suka menjebol gawang Tottenham, khususnya dalam pertandingan penentu.

Menjelang pertemuan akhir pekan ini, Aubameyang mengingat kembali pertandingan 2 Desember 2018 lalu saat Arsenal menghajar Tottenham 4-2. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Masih merinding

Pertandingan tiga tahun lalu itu spesial bagi Aubameyang, sebab itulah London Derby pertamanya sebagai pemain The Gunners. Saat itu dia mencetak gol pertama untuk membawa Arsenal unggul dan gol kedua untuk menyamakan kedudukan.

"Ketika saya mengenang kembali London Derby pertama saya di Emirates Stadium, saya masih merinding," buka Aubameang di laman resmi Arsenal.

"Beberapa hari lalu saya bicara dengan Laca dan kami sama-sama berkata bahwa kami akan senang bermain di pertandingan seperti itu lagi."

Itu pertandingan luar biasa, cara kami membalikkan kedudukan dari ketinggalan 1-2 itu brilian," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Dukungan fans dan untuk fans

Menariknya, pertandingan besok juga akan dimainkan di Emirates Stadium. Sebab itu, dengan dukungan fans, Aubameyang merasa optimistis bisa meraih kemenangan.

"Saat itu [derby tahun 2018] dukungan penonton luar biasa, mereka memberi kami energi luar biasa. Saya ingat ketika Lucas Torreira membuat skor jadi 4-2 dan semua orang menggila," sambung Aubameyang.

"Itu jadi salah satu kenangan terbaik saya. Saat itu, perjalanan meninggalkan stadion juga luar biasa. Saya ingat dalam perjalanan pulang dan berhenti di lampu merah, tepat di depan bar yang dipenuhi fans Arsenal," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR