BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal vs Newcastle, Mengharapkan Ketajaman Lini Serang The Gunners

13-02-2020 19:54 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi khas duo Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo Selebrasi khas duo Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal akan menghadapi Newcastle di matchday 26 Premier League akhir pekan ini di Emirates Stadium dan Charlie Nicholas berharap Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette serta Nicolas Pepe untuk bisa menunjukkan kemampuan aslinya.

Arsenal saat ini berada di posisi yang kurang apik di Premier League. Mereka terpukul mundur hingga ke peringkat 10 klasemen.

The Gunners saat ini tertinggal 10 poin dari Chelsea yang ada di peringkat empat klasemen. Jika mereka tak segera terus meraih kemenangan, pasukan Mikel Arteta terancam gagal main di pentas Eropa.

Arsenal sendiri belakangan ini memang tampak tampil lebih baik di bawah asuhan Mikel Arteta. Akan tetapi mereka juga tampak kesulitan untuk bisa menuai tiga poin secara reguler.

Hasil itu terlihat dari lima laga terakhir di semua ajang kompetisi. Arsenal kalah sekali dan imbang empat kali.

1 dari 2 halaman

Efek Winter Break

Klub-klub di Premier League mendapatkan 'hadiah' berharga dari otoritas Premier League. Untuk pertama kalinya, ada winter break yang membuat tim-tim di liga tersebut bisa beristirahat.

Charlie Nicholas berharap winter break ini berdampak positif bagi Arsenal. Sebab dengan demikian, Mikel Arteta bisa memiliki waktu lebih banyak untuk menjelaskan ide-idenya pada penggawa The Gunners.

"Ini merupakan terobosan yang menarik bagi Arsenal. Untuk pertama kalinya, Mikel Arteta dapat pergi dan bekerja dengan baik dengan para pemain untuk waktu yang lama."

"Ia masih berusaha menyampaikan ide-idenya tetapi Arsenal lebih bersama dan lebih memahami apa yang diharapkan dari mereka, dalam hal komitmen dan kebersamaan," tuturnya pada Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Harapan untuk Trio Arsenal

Akan tetapi Charlie Nicholas melihat belum semua penggawa Arsenal bisa menyerap ide Mikel Arteta. Ia melihat di lini belakang, contohnya, sudah ada sedikit peningkatan performa.

Akan tetapi tidak demikian di lini serang. Eks penyerang Arsenal itu melihat pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe belum mengalami peningkatan performa.

Ia berharap mereka mampu menunjukkan performa apik saat menghadapi Newcastle. Apalagi sang lawan punya rekor apik di laga tandang.

"Sementara itu, Newcastle sangat bagus di di laga tandang di bawah Steve Bruce. Ia akan membuat frustasi Arsenal dan akan berusa melancarkan serangan balik dengan Miguel Almiron, Allan Saint-Maximin dan Joelinton, yang telah banyak berkembang," tuturnya.

"Ini akan menjadi sore yang sulit, tetapi Arsenal tampaknya memiliki kekuatan untuk menangkal hal tersebut. Tapi ada sisi negatif yang tengah menunggu saat Aubameyang dan Lacazette berusaha kembali ke bentuk performa terbaiknya. Gabriel Martinelli dalam kondisi yang baik, tetapi kita harus mulai melihat lebih banyak dari Nicolas Pepe."

"The Gunners tidak cukup bagus untuk masuk empat besar, tetapi mereka harus mencobanya. Untuk alasan itu mereka akan bersemangat dan siap untuk pertandingan ini untuk mendapatkan tiga poin," tandasnya.

Charlie Nicholas memprediksi Arsenal akan tetap menang di laga ini. Mereka disebutnya akan unggul dengan skor 3-1 atas Newcastle.

(sky sports)

KOMENTAR