BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Tidak Cukup Bagus untuk Tembus Empat Besar, Ini Alasannya

14-02-2020 11:00 | Richard Andreas

Mikel Arteta bersama skuad Arsenal merayakan kemenangan atas Manchester United (2-0). (c) AP Photo Mikel Arteta bersama skuad Arsenal merayakan kemenangan atas Manchester United (2-0). (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sepertinya harus bersiap mengubur mimpi menembus empat besar Premier League musim ini. Pasukan Mikel Arteta ini dianggap tidak cukup tangguh dan masih punya sejumlah masalah besar.

Pandangan di atas disampaikan oleh analis Premier League, Charlie Nicholas. Menurutnya, Arteta membutuhkan sumbangsih terbaik dari pemain-pemain andalannya seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe.

Saat ini, setelah 25 pertandingan, Arsenal ada di peringkat ke-10 klasemen sementara. The Gunners tertinggal 10 poin dari zona Liga Champions, bukan selisih yang mudah untuk dikejar.

Mampukah Arsenal mencapai target empat besar? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Masih Mencoba

Tanda-tanda perkembangan Arsenal memang mulai terlihat sejak ditangani Mikel Arteta. Namun, hasil pertandingan mereka belum cukup memuaskan, dengan hanya satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di Premier League.

Nicholas yakin Arteta masih berusaha mengembangkan tim, belum benar-benar maksimal. Untungnya, saat ini skuad Arsenal sedang menjalani pemusatan latihan di tengah jeda musim dingin.

"Ini merupakan jeda yang menguntungkan bagi Arsenal. Untuk pertama kalinya, Mikel Arteta bisa benar-benar bekerja dengan para pemain untuk waktu yang cukup lama," ujar Nicholas kepada Sky Sports.

"Dia masih berusaha menyampaikan gagasannya tetapi Arsenal sekarang lebih menyatu dan lebih memahami apa yang diharapkan, khususnya perihal komitmen dan kebersamaan."

2 dari 2 halaman

Butuh Lebih Banyak Gol

Namun, Nicholas menyoroti perkembangan Arsenal masih belum cukup untuk empat besar. Mereka memang tidak lagi mudah kebobolan, tapi para penyerang masih belum bisa mencetak banyak gol seperti yang diharapkan.

"Biar begitu, mereka belum maksimal. Mereka telah menjadi tim yang sulit dikalahkan, tetapi pemain-pemain seperti Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang masih belum bisa menyeimbangkannya dengan mencetak gol," imbuh Nicholas.

"Orang-orang mulai bertanya-tanya mengapa Aubameyang bermain di kiri. Lacazette juga sedang tidak percaya diri saat ini. Gabriel Martinelli sedang dalam performa hebat, tapi Arsenal perlu melihat lebih banyak kontribusi Nicolas Pepe."

"The Gunners tidak cukup bagus untuk menembus empat besar, tapi mereka harus mencoba," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR