BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Terakhir Menang di Old Trafford 14 Tahun Lalu, Arteta: Skenario Sempurna

31-10-2020 14:30 | Richard Andreas

Premier League, Manchester United vs Arsenal (c) Bola.net Premier League, Manchester United vs Arsenal (c) Bola.net

Bola.net - Arsenal terakhir kali memetik kemenangan Premier League di Old Trafford pada September 2006 silam. Inilah yang jadi misi besar pasukan Mikel Arteta untuk pertandingan Minggu (1/11/2020) besok.

Ya, besok The Gunners bakal menyambangi Manchester United dalam duel pekan ke-7 Premier League 2020/21. Pertemuan kedua tim selalu sengit, sekarang pun demikian di bawah Arteta dan Ole Gunnar Solskjaer.

Skenario pertandingan kali ini terbilang unik. Dahulu ada duel Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger, dua pelatih top pada masanya. Kini ada Solskjaer vs Arteta, mantan pemain yang pernah berguru langsung pada keduanya.

Memang sekarang MU dan Arsenal bukan favorit juara, tapi pertandingan tetap panas. Arteta pun mengusung misi memecahkan catatan buruk tersebut pada duel besok malam.

Baca komentar Arteta selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Skenario sempurna

Arsenal sedang tidak percaya diri usai menekan dua kekalahan beruntun di Premier League, yakni kalah 0-1 dari Manchester City dan 0-1 dari Leicester.

Sekarang MU ada di depan mereka, dan Arteta yakin skenario ini sudah disiapkan. Arsenal memburu kemenangan, plus bisa sekaligus menghentikan catatan buruk.

"Ini bakal jadi pertandingan hebat. Saya kira sudah 14 tahun berlalu sejak terakhir kali Arsenal memenangi duel Premier League di kandang MU," buka Arteta di laman resmi Arsenal.

"Dan setelah kekalahan yang kami terima dari Leicester pekan lalu, saya kira inilah skenario sempurna untuk bertandang ke sana [Old Trafford] dan memetik kemenangan."

2 dari 2 halaman

Laju performa

Arsenal seharusnya tidak percaya diri dengan bermodalkan dua kekalahan beruntun di Premier League, tapi bagi Arteta tidak ada masalah. Musim ini memang aneh karena banyak tim yang tidak konsisten.

"Saya tidak khawatir dengan performa kami sebab Anda bisa mengamati tren yang berjalan dan bagaimana kami berkembang," sambung Arteta.

"Kami akan pergi ke Old Trafford dengan gagasan yang sama, yakni pergi untuk menang dan untuk berkembang, selalu sama setiap tiga atau empat hari."

"Kami sedang dalam proses dan semoga kami bisa lebih solid dan trengginas dari pekan ke pekan," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR