BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Sukses Kalahkan Liverpool, Mikel Arteta: Terkadang Kami Beruntung

16-07-2020 10:39 | Asad Arifin

Skuad Arsenal merayakan gol ke gawang Liverpool, Kamis (16/7/2020) (c) AP Photo Skuad Arsenal merayakan gol ke gawang Liverpool, Kamis (16/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal mengalahkan Liverpool pada laga pekan ke-36 Premier League musim 2019/2020, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Pada laga di Stadion Emirates, The Gunners menang dengan skor 2-1.

Arsenal sempat tertinggal pada menit ke-20. Liverpool mencetak gol dari aksi Sadio Mane. Namun, sebelum babak pertama usai, Arsenal mencetak dua gol lewat Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson. Arsenal unggul 2-1.

Pada babak kedua, Arsenal bermain sangat solid. David Luiz dan kolega terus ditekan Liverpool. Namun, mereka mampu menjaga gawang Emiliano Martinez agar tidak kebobolan dan menang atas Liverpool.

Hasil ini sekaligus membungkam keraguam publik pada aksi Arsenal setelah di laga sebelumnya kalah dari Tottenham. Barisan pertahanan Arsenal tampil sangat rapat dan tidak memberi banyak ruang bagi Liverpool.

1 dari 2 halaman

Arsenal Hanya Beruntung?

Mikel Arteta, manajer Arsenal, memakai formasi 3-4-3 di laga melawan Man City. Formasi tiga bek ini sangat efektif untuk membendung tiga pemain dengan Liverpool. Bahkan, ketika mereka terus mendapat tekanan pada babak kedua.

"Akan ada momen kecil atau momen besar di mana Anda harus bertahan sangat dekat dengan daerah Anda dan kami tahu itu," ucap Mikel Arteta di situs resmi klub.

"Kami mempersiapkan semua itu dan anak-anak melakukan dengan hebat. Terkadang kami melakukannya dengan sangat baik dan terkadang kami juga beruntung," sambung manajer asal Spanyol itu.

Liverpool melepaskan 24 shots di laga melawan Arsenal, delapan di antaranya tepat sasaran. Hanya satu yang berujung pada terciptanya gol. Catatan ini menunjukkan bahwa Arsenal sejatinya berada di bawah tekanan The Reds.

2 dari 2 halaman

Semangat Tim

Usai kalah dari Tottenham, tidak banyak pandit yang memprediksi Arsenal bakal menang kala berjumpa Liverpool. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. The Gunners tampil penuh semangat dan Mikel Arteta memberi pujian atas kinerja anak asuhnya.

"Saya sangat senang. Kami sudah bicara banyak tentang itu. Jika Anda ingin memenangkan laga, dengan perbedaan kedua tim, kami harus mempertaruhkan segalanya untuk mendapatkan poin," kata Mikel Arteta.

"Saya sangat senang karena mereka bisa melakukannya. Ini tentang menjaga semangat dan tingkat perhatian yang tepat dan saya senang kami melakukannya hari ini," tutup Mikel Arteta.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR