BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Sudah Tepat Pecahkan Rekor Transfer untuk Nicolas Pepe, Ini Alasannya

06-01-2020 08:00 | Richard Andreas

Nicolas Pepe (kanan) ketika melawan MU (c) AP Photo Nicolas Pepe (kanan) ketika melawan MU (c) AP Photo

Bola.net - Marcelo Bielsa memuji Arsenal perihal keputusan memecahkan rekor transfer untuk mendapatkan Nicolas Pepe musim ini. Bielsa tahu Pepe bakal jadi pemain penting The Gunners pada saatnya.

Winger 24 tahun ini sempat mencuri perhatian banyak klub besar, tapi pada akhirnya Arsenal yang berhasil mendapatkannya. Tidak mudah, Arsenal harus mengeluarkan 72 juta poundsterling untuk merayu Lille.

Nominal tersebut jelas tidak kecil. Faktanya, Pepe merupakan pemain termahal dalam sejarah transfer klub. Arsenal akhirnya mengikuti langkah klub-klub besar lainnya dalam membentuk tim.

Sayangnya, Pepe tidak langsung memberikan dampak yang diharapkan. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Sempat Melenceng

Memikul status pemain termahal dalam sejarah transfer klub, tentu Pepe harus memenuhi sejumlah ekspektasi yang terbilang tinggi. Fans Arsenal pun menunggu aksinya.

Malangnya, Pepe sempat kesulitan di bawah Unai Emery. Sebenarnya ini wajar, bagaimanapun dia harus beradaptasi pada kerasnya Premier League. Pepe tidak mungkin langsung moncer di musim pertamanya.

Namun, fans Arsenal tidak bisa bersabar terlalu lama. Pepe dianggap gagal dan tidak layak menyandang status pemain termahal.

Kondisi ini tentu menyulitkan Pepe, yang perlahan-lahan tersingkir ke bangku cadangan.

2 dari 3 halaman

Mulai Bangkit

Untungnya, kedatangan Mikel Arteta membawa angin segar bagi banyak pemain Arsenal, termasuk Pepe. Dia kembali mendapatkan kesempatan untuk membuktikan diri.

Kini, menjelang duel Arsenal vs Leeds United pada putaran ketiga FA Cup, Pepe pun mendapatkan pujian yang layak dari pelatih tim lawan, Marcelo Bielsa.

Bielsa yakin Arsenal telah mendatangkan pemain spesial. Dia mengenal Pepe dengan baik, sebab Bielsa-lah yang mendatangkan Pepe dari Angers ketika masih menangani Lille.

"Pepe merupakan pemain hebat dengan sumber daya besar dan seorang pencetak gol. Dia merupakan pemain yang bisa merusak keseimbangan permainan," ungkap Bielsa kepada Metro.

3 dari 3 halaman

Hanya Masalah Waktu

Lebih lanjut, Bielsea yakin Arsenal tidak perlu khawatir dengan kesulitan Pepe yang terlihat dalam ketidakstabilan performanya. Dia tahu Pepe hanya perlu waktu untuk memahami sepak bola Inggris.

"Dia punya kemampuan luar biasa, Anda melihat banyak kemampuan dalam satu pemain, harganya 72 juta pounds. Hanya masalah waktu sampai dia menunjukkan setiap kemampuan itu," tandas Bielsa.

Sumber: Metro

KOMENTAR