BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Sudah Temukan Calon Pengganti Alexandre Lacazette, Siapa Dia?

31-03-2021 06:31 | Yaumil Azis

Alexandre Lacazette. (c) Pool PA via AP Photo Alexandre Lacazette. (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Seperti kisah Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette belakangan ini menjelma jadi salah satu bomber andalan Arsenal. Performanya meningkat saat kontraknya tinggal menyisakan satu tahun lagi.

Beberapa waktu lalu, Lacazette sempat berada di ambang pintu keluar Emirates Stadium. Pasalnya, jumlah golnya jauh dari kata mentereng. Musim lalu Lacazette hanya mampu mencetak 12 gol dari 39 penampilan.

Sejumlah laporan mengungkapkan bahwa Arsenal bakalan melego Lacazette demi menambah anggaran belanjanya di bursa transfer musim panas lalu. Namun, rumor tersebut tak kunjung terwujud.

Situasinya berubah di musim ini. Lacazette mulai rajin membubuhkan namanya di papan skor dan telah mencetak 13 gol dari 34 penampilan. Angka tersebut bisa bertambah mengingat musim 2020/21 belum berakhir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sudah Punya Calon Pengganti

Peningkatan performa ini ternyata tidak menjamin masa depan Lacazette di Arsenal. Penyerang berdarah Prancis tersebut memiliki sisa kontrak satu tahun yang mungkin bakal jadi penyebab dirinya hengkang di musim panas nanti.

Pintu keluar Emirates Stadium terbuka lebar selama Lacazette tidak menandatangani perpanjangan kontrak. Jika belum mendapatkan jawaban sampai bursa transfer musim panas dibuka, Arsenal terpaksa harus menjualnya ke klub lain.

Mereka nampaknya tidak takut kehilangan pria berumur 29 tahun tersebut. Menurut laporan Mundo Deportivo, klub asuhan Mikel Arteta itu sudah menemukan penyerang yang tepat untuk menggantikannya.

Sosok tersebut adalah Dusan Vlahovic, yang sedang memperkuat Fiorentina. Meski torehan La Viola tidak bisa dikatakan apik, namun pria berumur 21 tahun itu mampu mencatatkan 12 gol dari 30 penampilan di musim ini.

2 dari 2 halaman

Hampir Mirip Kasus Aubameyang

Arsenal pernah terjebak dalam situasi dilematis seperti ini. Pada musim kemarin, mereka dibuat harap-harap cemas oleh Pierre-Emerick Aubameyang yang tak kunjung membubuhkan tanda tangan di kontrak terbaru.

Namun beda dengan Lacazette, performa Aubameyang sangat konsisten. Ia menjadi penghasil gol terbesar di Arsenal dengan catatan 70 gol dari 109 penampilan dalam seluruh kompetisi, belum termasuk di musim ini.

Pada saat itu, Aubameyang juga dikabarkan masuk dalam daftar incaran banyak klub raksasa Eropa. Salah satunya Barcelona. Namun pada akhirnya, Arsenal bisa meyakinkan pemain asal Gabon tersebut untuk memperpanjang kontrak selama tiga tahun lagi.

(Mundo Deportivo - via 101 Great Goals)

KOMENTAR