BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Sudah Punya Calon Pengganti Lacazette, Siapa Tuh?

05-10-2021 17:00 | Dimas Ardi Prasetya

Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin (c) AP Photo
Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin (c) AP Photo

Bola.net - Klub Premier League asal London Arsenal dikabarkan membidik striker Everton yakni Dominic Calvert-Lewin untuk dijadikan sebagai pengganti Alexandre Lacazette.

Sekarang ini, Lacazette disebut hampir pasti tak punya masa depan lagi di Arsenal. Ia dikabarkan bakal segera cabut dari Emirates Stadium.

Apalagi kontraknya akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang. Kabar kepergian striker Prancis ini sudah santer terdengar sejak musim lalu.

Beberapa klub juga sudah disebut siap menampungnya. Antara lain Barcelona, Juventus, hingga Atletico Madrid.

1 dari 2 halaman

Calvert-Lewin Pengganti Lacazette

Dominic Calvert-Lewin mencetak gol ke gawang Liverpool yang membuat laga berakhir dengan skor 2-2, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo
Dominic Calvert-Lewin mencetak gol ke gawang Liverpool yang membuat laga berakhir dengan skor 2-2, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Arsenal tentu sudah mempersiapkan diri untuk segera mencari pengganti bagi Alexandre Lacazette. Dan kini The Gunners disebut sudah menemukan kandidat yang pas.

Pemain itu adalah striker Everton, Dominic Calvert-Lewin. Gosip ini dihembuskan oleh The Sun, via Sportsmole

Striker timnas Inggris itu tampaknya tak cuma dijadikan sebagai pengganti Lacazette. Ia juga diproyeksikan sebagai pengganti bagi Pierre-Emerick Aubameyang.

Sebab striker asal Gabon itu makin uzur. Musim depan ia akan berusia 33 tahun.

2 dari 2 halaman

Kandidat Lainnya

Pemain Aston Villa, Ollie Watkins (c) Pool via AP
Pemain Aston Villa, Ollie Watkins (c) Pool via AP

Namun laporan itu menyebut Arsenal juga memiliki kandidat lain selain Dominic Calvert-Lewin. The Gunners disebut ikut memasukkan nama penyerang Aston Villa, Ollie Watkins.

Akan tetapi mungkin saja ada hambatan bagi Arsenal untuk merekrut salah satu dari kedua striker tersebut. Sebab baik Calvert-Lewin dan Watkins masih terikat kontrak dengan Everton dan Aston Villa sampai tahun 2025 mendatang.

Dominic Calvert-Lewin tampil gacor musim lalu dengan mengemas 21 gol dari 39 laga. Di sisi lain Ollie Watkins mencetak 16 gol dari 40 laga.

Sementara itu Alexandre Lacazette musim lalu tampil sebanyak 43 kali di semua ajang kompetisi dan mengemas 17 gol bagi Arsenal. Lalu Pierre-Emerick Aubameyang mencetak 15 gol dari 39 pertandingan.

(The Sun via Sportsmole)

KOMENTAR