BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Siapkan Kontrak Jangka Panjang untuk Matteo Guendouzi

21-08-2019 08:51 | Asad Arifin

Matteo Guendouzi menyesali kekalahan Arsenal. (c) AP Photo Matteo Guendouzi menyesali kekalahan Arsenal. (c) AP Photo

Bola.net - Performa apik yang diperagakan oleh Matteo Guendouzi membuat klub puas. Bahkan, Arsenal kini bersiap untuk mengajukan kontrak jangka panjang kepada pemain 20 tahun tersebut.

Matteo Guendouzi adalah nama baru di skuad Arsenal. Dia dibeli dari FC Lorient pada musim 2018/19 yang lalu. Guendouzi adalah pemain secara khusus diminta oleh pelatih Unai Emery pada musim lalu.

Guendouzi datang ke Arsenal saat usianya masih 19 tahun. Akan tetapi, dia langsung menjadi pilar tim. Guendouzi menembus tim utama Arsenal dan bersaing dengan gelandang lain yang lebih senior.

Arsenal melihat Guendouzi punya potensi besar di masa depan. Karena itu, tawaran kontrak jangka panjang akan segera disodorkan dalam waktu dekat. Simak informasi lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Guendouzi Dapat Kontrak Lima Tahun

Pada musim perdananya Guendouzi memainkan 35 pertandingan sebagai pemain inti. Selain itu, dia juga tercatat tampil sebagai pemain pengganti pada 15 pertandingan di semua kompetisi yang dimainkan oleh Arsenal.

Karakter bermain Guendouzi di lini tengah sangat khas. Dia adalah pemain yang fleksibel. Dia punya kemampuan bertahan yang cukup baik. Begitu juga ketika harus mendistribusikan bola dan memulai sarangan.

Dikutip dari Sportsmole, menyusul performa apiknya selama ini, Arsenal bersiap mengajukan kontrak jangka panjang untuk Guendouzi. Dia akan mendapat kontrak baru dengan durasi hingga lima musim ke depan.

Guendouzi bakal ditawari kontrak hingga tahun 2024. Tentu saja, Arsenal juga akan menaikkan gaji Guendouzi dalam jumlah yang signifikan. Hanya saja, sejauh ini belum ada respon dari pihak Guendouzi terkait tawaran itu.

2 dari 2 halaman

Persaingan Ketat di Lini Tengah Arsenal

Sementara, persaingan ketat akan terjadi di lini tengah Arsenal pada musim 2019/2020 ini. Sebab, ada begitu banyak pemain yang bisa dipilih oleh pelatih Unai Emery untuk mengisi lini tengah Arsenal.

Dari dua laga awal yang dimainkan Arsenal pada musim 2019/2020 ini, Guendouzi selalu ambil bagian. Dia pun dinilai tampil cukup menjanjikan dan makin memahami karakter permainan sepak bola Inggris.

Akan tetapi, tidak ada jaminan bahwa posisi Guendouzi akan tetap aman di tim utama. Sebab, Arsenal juga masih punya Lucas Torreira, Grannit Xhaka dan Dani Ceballos di lini tengah. Selain itu, ada juga Mohamed Elneny yang bisa meramaikan persaingan.

Sumber: Sportsmole

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR