BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Serius Meminati Tammy Abraham, Tapi Chelsea...

26-07-2021 13:19 | Yaumil Azis

Tammy Abraham jadi pahlawan kemenangan Chelsea di markas Barnsley, Jumat (12/2/2021) (c) AP Photo
Tammy Abraham jadi pahlawan kemenangan Chelsea di markas Barnsley, Jumat (12/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Dua musim terakhir beredar di papan tengah klasemen Premier League membuat Arsenal belajar banyak. Mereka semakin serius dalam perburuan pemain untuk membuat skuatnya jadi lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Sejauh ini, Arsenal telah menggelontorkan dana sebesar 25 juta euro untuk merekrut dua pemain, yakni Albert Sambi Lokonga dan Nuno Tavares. Bek Brighton & Hove Albion, Ben White, dikabarkan akan menjadi rekrutan berikutnya.

Perlu diketahui bahwa Arsenal bersedia mengeluarkan dana 50 juta pounds demi mendatangkan pemain berusia 23 tahun itu. Membuktikan kalau the Gunners punya sumber daya uang yang cukup berlimpah untuk membeli pemain di musim panas ini.

Daftar belanja the Gunners diketahui tidak sampai di nama Ben White saja. Laporan yang beredar sejauh ini mengatakan kalau Arsenal juga berniat mendatangkan penyerang jebolan akademi Chelsea, Tammy Abraham.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arsenal Serius, Chelsea Menunggu

Jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, mengungkapkan bahwa Arsenal benar-benar serius meminati Tammy Abraham. Masalahnya, transfer diyakini takkan terjadi kalau Chelsea belum mendatangkan penyerang baru dalam waktu dekat.

"Begitu banyak rumor. Pertama-tama, saya pikir Chelsea bakalan menunggu sampai mendapatkan penyerang baru sebelum menjual Abraham," kata Romano dalam kanal Youtube Don Robbie, seperti yang dikutip dari The Sport Review.

"Saya diberitahu kalau ketertarikan Arsenal itu serius, mereka menyukai sang pemain dan mengapresitasinya. Mereka berniat berinvestasi kepadanya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Belum Membuat Penawaran

Sejumlah laporan berujar kalau Arsenal telah melayangkan tawaran pinjaman dengan kewajiban membeli di akhir musim senilai 40 juta pounds. Namun Romano, yang dikenal terpercaya dalam urusan transfer pemain, menampiknya.

"Tidak benar kalau mereka telah melayangkan penawaran meminjam sang pemain dengan kewajiban membeli sebesar 40 juta pounds," tegas pria berdarah Italia tersebut.

"Posisi Arsenal saat ini adalah mereka belum membuat tawaran. Mereka hanya menunggu informasi soal sang pemain terkait harga. Mereka menanti untuk melihat apa yang bakal terjadi," tutupnya.

Abraham jadi pilihan kedua di lini depan meskipun penyerang Chelsea lainnya, Timo Werner, tampil angin-anginan. Ketajaman Abraham sendiri sebenarnya tidak perlu diragukan lagi dengan catatan 30 gol dari 82 penampilan di dua musim terakhir.

(Fabrizio Romano - via the Sport Review)

KOMENTAR